Trends

Pedagang aset kripto sambut kolaborasi perkuat perdagangan kripto - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Penyedia platform aset mata uang digital Tokocrypto menyambut baik kerjasama antara regulator, asosiasi dan pelaku industri dalam melakukan inovasi, terutama pada jasa perdagangan aset kripto.

CEO Tokocrypto Yudhono Rawis dalam pernyataan di Jakarta, Minggu, mengatakan kerjasama itu krusial mengingat perdagangan aset mata uang digital makin tumbuh seiring dengan kesempatan Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Indonesia.

"Perdagangan aset mata uang digital merupakan bagian ekonomi digital di Indonesia dan diperkirakan bakal berkembang pesat di masa mendatang," kata Yudhono.

Data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menunjukkan sejak lima bulan terakhir, pertambahan penanammodal mata uang digital di Indonesia terus tumbuh di kisaran 150.000 per bulan. Per Januari 2023, total penanammodal mata uang digital tercatat mencapai 16,9 juta.

Jumlah kenaikan penanammodal mata uang digital nan tinggi tersebut melampaui pertumbuhan jumlah penanammodal pasar modal, nan tercatat hanya mencapai 10,3 juta per Desember 2022.

Sementara, transaksi perdagangan aset mata uang digital di Indonesia justru kembali menggeliat di awal tahun 2023 ini seiring dengan kenaikan pasar. Nilai transaksi pada Januari 2023 mencapai Rp12,14 triliun, alias naik 20 persen dari Rp9,74 triliun pada Desember 2022.

Berita lain dengan Judul: Tokocrypto: Bulan Literasi Kripto perkuat ekonomi digital Indonesia

Oleh lantaran itu, menurut Yudho, mereka bakal terus memberikan pedoman mengenai industri mata uang digital maupun blockchain kepada pelaku aset agar Indonesia bisa ikut ambil bagian pada bumi mata uang digital dan web3 nan makin tumbuh dan berprospek positif.

"Kami memandang lebih jauh lagi dari tahun 2023, di mana potensi pasar tetap sangat besar di Indonesia dan penemuan aset mata uang digital dan web3 di Indonesia, serta bumi tetap terus berlangsung. Dalam catatan saya venture capital di seluruh bumi melakukan investasi sebesar 30 miliar dolar AS di tahun 2022 untuk sektor kripto, blockchain, web3," katanya.

Wakil Direktur Komunikasi Korporat Tokocrypto Rieka Handayani mengatakan misinformasi merupakan tantangan dalam industri aset mata uang digital saat ini sehingga penanammodal perlu mendapatkan literasi secara menyeluruh mengenai strategi berinvestasi.

"Saat ini banyak masyarakat belum sepenuhnya memahami investasi aset kripto, seperti langkah memulai hingga strategi untuk mendapatkan profit. Di samping itu, sering terjadi penipuan investasi bodong nan berkedok aset mata uang digital sehingga membikin gambaran industri ini menjadi negatif," kata Rieka.

Menurut dia, Tokocrypto, sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto (CPFAK) nan teregulasi Bappebti terus mendorong penguatan edukasi dan literasi melalui beragam jaringan edukasi nan tersedia di platform, mulai dari aplikasi Kriptoversity, website TokoNews, TokoScholar, dan semua media sosial.

Berita lain dengan Judul: Indodax siap terus genjot edukasi ke masyarakat soal kripto

Berita lain dengan Judul: Kepala Bappebti ingatkan pentingnya memahami sifat aset kripto

Berita lain dengan Judul: Luno Indonesia luncurkan fitur permudah pengguna beli aset kripto


Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close