Trends

PD IGRA Jaktim gelar lomba tumbuhkan minat bakat anak usia dini - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Tujuannya, menumbuhkan minat talenta anak

Jakarta (BERITAJA.COM) -

Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Jakarta Timur menggelar sejumlah lomba bagi siswa Raudlatul Athfal guna meningkatkan dan menumbuhkan minat talenta bagi anak usia dini.

"Kegiatan lomba ini merupakan Ajang Kreativitas Siswa Raudlatul Athfal (Aksera) nan menjadi program unggulan PD IGRA. Tujuannya, menumbuhkan minat talenta anak," kata Ketua PD IGRA Jaktim Siti Imran di sela-sela aktivitas Aksera di Museum Purnabakti Pertiwi TMII, Jakarta Timur, Kamis.

"Baru tahun ini kita laksanakan kembali. Kegiatan ini mendapatkan penghargaan dari Kanwil Kemenag lantaran jumlah pesertanya nan sangat banyak mencapai 6.000 siswa Raudlatul Athfal se-Jaktim," kata Siti.

Terdapat 12 bagian lomba dalam aktivitas Aksera itu. Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI), ada lomba shalat berjamaah, adzan, mahfuz hadits dan mahfuz surat pendek.

Bidang seni, terdapat lomba melukis, mewarnai, menari dan menyanyi. Sementara bagian olahraga, terdapat lomba senam, bola keranjang dan sinpai.

Kepala Kanwil Kemenag Jakarta Timur Zulkarnain saat memberikan keterangan pers di sela-sela aktivitas Ajang Kreativitas Siswa Raudlatul Athfal (Aksera) oleh Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Jakarta Timur di Museum Purnabakti Pertiwi TMII, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2023). BERITAJA.COM/

"Kegiatan ini arena menumbuhkan produktivitas anak. Kita coba menggali potensi nan dimiliki anak kita, baik minat dan bakatnya, kognitifnya, motoriknya, apa saja kelebihan anak nan ada pada diri anak didik kita nan bisa kita kembangkan dan salurkan sehingga menjadi generasi penerus bangsa nan luar biasa," ujarnya.

Tak hanya itu, aktivitas Aksera juga sebagai upaya mengimplementasikan program Kurikulum Merdeka.

"Intinya mereka diberikan peran aktif dalam belajar, menumbuhkan produktivitas dan memahami nilai Pancasila. Seperti, gimana menghargai perbedaan, silaturahmi, memahami perbedaan suku dan toleransi," kata Zulkarnain.

"Saya juga berambisi agar tempat satu lomba dengan lomba nan lain tidak berjauhan. Kasihan anak-anak. Untuk ke depan, tolong dikondisikan agar lokasinya lombanya tidak berjauhan dengan lomba nan lain," ucapnya.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close