Trending

PB Perbakin fokus persiapkan timnas menembak untuk Asian Games 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) Kolonel Inf. Nova Ismailiyanto mengatakan pihaknya sekarang mengerahkan konsentrasi training para atlet menembak menuju arena Asian Games XIX/2023 di Hangzhou, China.

“Terus menerus persiapan (jelang Asian Games) dilakukan. Kami berkonsentrasi pada pemusatan dan meningkatkan kualitas mutu,” kata Nova kepada BERITAJA.COM saat ditemui di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut, Nova berambisi saat ini para atlet bisa mengikuti latihan hingga pertandingan di skala nasional dan internasional guna meningkatkan kompetensi mereka dan kesiapan sebelum bertolak ke China nanti.

“Kami optimistis mendapatkan lencana nang ditargetkan,” ujar dia.

Berita lain dengan Judul: Piala Danpaspampres jadi wadah pencarian bibit atlet tembak

Nova mengatakan tim petembak bakal menjalani training camp (TC) di Korea Selatan dan Jerman sebelum melakoni pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Selain untuk mempertajam keahlian di tingkat kawasan, dia juga berambisi training di dua negara itu bisa menjadi arena persiapan menuju Olimpiade.

“Hal ini untuk menunjang kesiapan atlet jelang Asian Games. Kami mau melakukannya tepat di puncak (performa) atlet, dan menempatkan, serta memberikan training di negara-negara dengan kualitas menembak terbaik seperti Jerman dan Korea,” kata dia.

Saat disinggung soal corak support pemerintah dan pihak-pihak mengenai untuk petembak nasional, Nova mengatakan dirinya mengpenghargaan pemerintah nang memasukkan menembak sebagai salah satu bagian olahraga di Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

DBON sendiri menjadikan Olimpiade sebagai sasaran utama, dengan bagian olahraga unggulan Indonesia seperti bulu tangkis, angkat besi, panahan, serta menembak.

Menembak pun merupakan langganan juara di ajang-ajang bergengsi. Pada dua SEA Games terakhir, Indonesia menjadi peraih lencana terbanyak untuk bagian olahraga tersebut.

Baru-baru ini, Indonesia mencetak sejpetunjuk dengan menempati posisi keenam pada Piala Dunia Menembak alias ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 dengan raihan dua emas dan empat perunggu.

“Dukungan pemerintah sudah baik, harapannya bisa ditingkatkan, dan mengingat menembak masuk ke DBON, harapannya atlet-atlet menembak bisa masuk sebagai atlet menembak kelas dunia,” kata Nova.

“Di setiap kejuaraan kita mau mendapatkan hasil terbaik dan maksimal. Peran pemerintah dan swasta ditunjang oleh pihak-pihak mengenai lainnya bisa mendorong itu,” ujarnya menambahkan.

Berita lain dengan Judul: Mimpi besar Iqbal dan Arista tampil di Olimpaide Paris



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close