Trending

Paus kecam keras perdagangan manusia di Laut Mediterania - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Athena (BERITAJA.COM) - Paus Fransiskus pada Minggu (5/3) mengecam keras perdagangan manusia nan beraksi di Laut Mediterania, saat menyampaikan belasungkawa atas tenggelamnya kapal migran di lepas pantai Italia selatan pekan lalu.

“(Saya berharap) agar perdagangan manusia dihentikan, dan semoga mereka tidak lagi menghilangkan nyawa orang-orang tidak bersalah!” ujar Paus Fransiskus saat memimpin misa Angelus seperti dikutip Kantor Berita Vatikan.

Paus kembali meminta agar tragedi seperti itu tidak terjadi lagi dan mengharapkan perjalanan penuh angan tersebut tidak berubah menjadi perjalanan kematian.

Sejauh ini 70 orang dinyatakan tewas, termasuk 16 anak-anak, dalam musibah kapal tenggelam itu dan puluhan lainnya tetap dinyatakan hilang, menurut keterangan instansi buletin nasional Italia ANSA.

Sementara itu, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni mengatakan pentingnya untuk memperhatikan seruan Paus guna mengambil tindakan menghentikan perdagangan manusia.

“Kata-kata Bapak Suci (Paus) adalah seruan bagi semua institusi,” kata Meloni dalam sebuah pernyataan nan diunggah di Facebook.

Meloni melanjutkan bahwa sebagai pemerintah pihaknya mengerjakan apa nan menjadi bagiannya, melanjutkan segala upaya nan dibutuhkan untuk memerangi perdagangan manusia dan menghentikan kematian di laut.

sumber: Anadolu

Berita lain dengan Judul: UNODC sebut perdagangan manusia bergerak lebih tersembunyi

Berita lain dengan Judul: Pimpin "Bali Process", Menlu RI ajak berantas perdagangan orang

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close