Trending

Partai Demokrat Temanggung ajukan perlindungan hukum ke PN - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Temanggung (BERITAJA.COM) - DPC Parti Demokrat Kabupaten Temanggung mengusulkan surat perlindungan norma kepada Pengadilan Negeri(PN) Temanggung menyikapi gejolak politik partai tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Temanggung Irawan di Temanggung, Senin, mengatakan dirinya bersama-sama pengurus Partai Demokrat menyampaikan aspirasi mengenai persoalan Partai Demokrat.

Ia menyampaikan bahwa Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengusulkan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) nang isinya tentang pengambilalihan Partai Demokrat.

"Pengajuan banding ini juga pernah dilakukan tahun 2021 dan kami sudah 16 kali menerima gugatan dalam perkara ini dan kami menangkan, tidak ada satu pun kubu Pak Moeldoko memenangkan," katanya.

Berita lain dengan Judul: DPC Partai Demokrat Rejang Lebong tolak PK kubu Moeldoko

Berita lain dengan Judul: DPC Partai Demokrat Sukabumi menyatakan tetap solid di kubu AHY

Ia menuturkan berbareng teman-teman dari Partai Demokrat Kabupaten Temanggung dan serentak seluruh Indonesia mengusulkan surat perlindungan norma ke pengadilan negeri masing-masing mengenai dengan peninjauan kembali KSP Moeldoko.

"Jadi kesimpulannya bahwa Partai Demokrat di bawah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak sedikit pun abnormal hukum, intinya seperti itu. Maka bakal tetap kami perjuangkan kebenarannya," katanya.

Humas PN Temanggung Sularto menyampaikan pihaknya telah menerima surat dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Temanggung.

"Dapat kami jelaskan bahwa perkara nang menjadi perhatian dari teman-teman DPC Partai Demokrat ini sedang disidangkan di MA dalam tingkat peninjauan kembali, mengenai gimana putusannya, kelak kami dari Pengadilan Negeri Temanggung sebagai salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman tidak dapat memberikan komentar apapun, mari kita tunggu putusan PK-nya," katanya.*

Berita lain dengan Judul: AHY: Moeldoko ajukan PK untuk putusan MA mengenai kudeta Demokrat

Berita lain dengan Judul: Moeldoko sebut tak tahu soal peninjauan kembali Demokrat

Heru Suyitno

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close