Trending

Para-atletik Indonesia bawa pulang lima emas dalam kejuaraan di Dubai - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Tim nasional para-atletik Indonesia membawa pulang lima lencana emas, dua perak, dan dua perunggu dalam Grand Prix Fazza International Para Athletics Championships 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 22 Februari-2 Maret.

Lima keping emas tiga di antaranya dipersembahkan atlet nan turun pada nomor lari yakni, Eko Saputro dari nomor lari 100 m putra (T12) dengan catatan waktu 11,11 detik, Karisma Evi Tiarani nomor lari 100 m putri (T42) dengan membukukan 14,86 detik, dan Nur Very Pradana di nomor lari 100 m putra (T47) dengan waktu 11,12 detik.

"Selain meraih emas, saya juga bisa mempertajam rekor pribadi dari 11,18 detik menjadi 11,11 detik. Lawan di Dubai terbilang berat ada atlet dari Jepang dan juga Thailand nan menjadi persaing saya," kata Eko dalam keterangan tertulis nan diterima di Jakarta, Jumat.

Selain dari disiplin lari, dua emas sisanya masing-masing dari atlet loncat jauh Ricka Oktavia nan tampil di T20 dengan lompatan sejauh 5,18 m dan Sapto Yoga Purnama (T37) dari nomor tolak peluru sejauh 11,64 m.

Berita lain dengan Judul: Para-bulu tangkis Indonesia raih tujuh emas di Spanyol

Pelatih para-atletik Indonesia Slamet Widodo mengatakan hasil ini menjadi modal krusial dalam persiapan menuju ASEAN Para Games XII/2023 di Phnom Penh, Kamboja, 3-9 Juni.

"Untuk performa atlet tetap sekitar 80 hingga 90 persen jadi kami cukup puas dengan hasil ini. Puncak performa pertama atlet pada akhir bulan Maret kemudian dilanjutkan hingga ASEAN Para Games nanti,” kata Slamet.

“Selama ini latihan disusun per bagian dan pendukung. Latihan masuk difokuskan kepada daya tahan dan kekuatan untuk mendukung pencapaian prestasi,” ujarnya.

Setelah tampil di Dubai, selanjutnya para-atletik bakal kembali konsentrasi latihan di Solo, Jawa Tengah. Selain itu beberapa atlet bakal dipersiapkan untuk tampil di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja dan tampil di beberapa single event untuk mengejar tiket Paralimpiade Paris 2024.

Berita lain dengan Judul: NPC minta menpora terbitkan SK penetapan tuan rumah Peparpas 2024

Muhammad Ramdan
Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close