Panglima TNI pimpin upacara gelar Opsgaktib dan Yustisi POM TNI - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara pembukaan gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2023 di Markas Besar TNI, Jakarta, Rabu.

"Operasi penegakan ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi POM 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan sepanjang tahun 2023," kata Yudo.

Dia menjelaskan operasi itu bermaksud mewujudkan penyelenggaraan Opsgaktip dan Yustisi POM TNI nan tegas dan berwibawa, serta dilaksanakan secara berdikari maupun campuran di wilayah norma masing-masing.

Operasi itu merupakan salah satu upaya TNI untuk meningkatkan penegakan norma dan tata tertib disiplin bagi prajurit serta PNS TNI.

"Momentum ini untuk menilai sejauh mana tingkat ketaatan norma dan tata tertib prajurit TNI hingga keahlian POM," katanya.

Yudo menjelaskan sasaran operasi untuk menindak dan memproses norma prajurit TN nan melanggar hukum, baik pidana dan disiplin maupun tata tertib lampau lintas tanpa pandang bulu.

Selain itu, untuk mencegah arogansi prajurit TN nan dapat merendahkan martabat, melukai masyarakat hingga menurunkan gambaran TNI di masyarakat.

Upacara itu diikuti sekitar 900 personel terdiri atas kompi campuran perwira menengah dan perwira pertama semua matra TNI, batalyon dari unsur Kopassus, Marinir, Kopasgat, Kostrad, Kodam Jaya, dan Brimob Polri.

Selain itu, datang pula perwakilan satu satuan setingkat kompi (SSK) Polri, ialah Propam, Lantas dan Sabhara, dan satu SSK campuran dari unsur Satpol PP, Bea Cukai dan Dishub.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close