Trending

Pangdam: Pangkat tidak selalu indentik kesejahteraan tapi etos kerja - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Ambon (BERITAJA.COM) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menyatakan pangkat nang melekat di pundak prajurit tidak selalu identik dengan kesejahteraan, tetapi lebih kepada tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja.

"Pangkat nang melekat di pundak kita tidak selalu identik dengan kesejahteraan tetapi lebih kepada tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja," ujar Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa melalui keterangan tertulis nang diterima di Ambon, Selasa.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menyatakan perihal itu pada aktivitas prosesi kenaikan pangkat di lingkup Kodam XVI/Pattimura. Enam orang perwira Kodam) XVI/Pattimura menerima kenaikan pangkat dari Letnan kolonel (Letkol) menjadi Kolonel.

Menurut Pangdam, dengan kenaikan pangkat tersebut juga melangkah lurus dengan tuntutan bakal kualitas penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab nang diemban.

“Kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur sebagai pemicu motivasi untuk terus mengasah potensi diri, membentuk pemikiran nang lebih inovatif agar bisa melakukan terobosan positif dalam rangka memberikan karya pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan," ujarnya.

Prosesi Kenaikan pangkat di Markas Kodam XVI/Pattimura, Ambon (Antara/HO-KodamXVI/Pattimura)

Adapun Perwira Kodam XVI/Pattimura nang naik pangkat, di antaranya, Kababinminvetcaddam XVI/Pattimura Kolonel Kav Tri Sugiarto, Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Jamet Nijo, Kapaldam XVI/Pattimura Kolonel Cpl ius Hermawan.

Kemudian Ahubdam XVI/Pattimura Kolonel Chb Efi Suhartono, Kasiter Kasrem 152/BBL Kolonel Arm Yusuf Maulana, dan SMF Dokter Spesialis Gol. IV/Kolonel Rumkit Tk. II Prof. dr. JA Latumeten Kesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm Hery Stefanus Soegiarto.

Sementara itu, juga terdapat 578 prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) nang naik pangkat, terdiri dari 43 golongan perwira (19 Pamen, 24 Pama), 421 golongan Bintara, 99 orang golongan Tamtama dan 15 golongan PNS.

"Saya turut berterima kasih dan bangga serta mengucapkan selamat kepada para perwira nang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," ucap Pangdam.

Pangdam berambisi agar momentum ini dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan keahlian lantaran kenaikan pangkat membawa akibat tanggung jawab nang lebih besar terhadap penyelenggaraan tugas pokok.
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close