Trending

Operator Tol Cipali memastikan perbaikan jalan selesai H-10 Lebaran - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kondisi prasarana kami pada H-10 sudah dalam kondisi siap melayani masyarakat melakukan perjalanan.

Subang (BERITAJA.COM) - Operator Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memastikan perbaikan dan pekerjaan jalur dapat diselesaikan sebelum H-10 Lebaran 2023, sehingga siap melayani masyarakat nang bakal melakukan perjalanan.

"Kondisi prasarana kami pada H-10 sudah dalam kondisi siap melayani masyarakat melakukan perjalanan," kata Group COO ASTRA Infra Kris Ade Sudiyono, di Subang, Jawa Barat, Selasa.

Kris mengatakan perbaikan dan pekerjaan nang dilakukan di ruas tol upaya untuk memperlancar dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan, sehingga ketika mudik Lebaran 2023 bisa aman.

Menurutnya, ada beberapa titik perbaikan di jalan tol Cipali, dan dipastikan semuanya selesai sebelum H-10 Lebaran 2023, agar ketika masuk masa arus mudik bisa dilalui.

Sedangkan untuk pekerjaan pelebaran jalan alias pembangunan lajur tiga dilakukan di beberapa tempat istirahat, dan itu pun dipastikan selesai.

"Pekerjaan lajur ketiga ialah kilometer 86, 102, dan kilometer 130, juga ditargetkan dapat diselesaikan sebelum arus mudik Lebaran 2023," katanya pula.

Ia juga memastikan seluruh prasarana penunjang di jalan tol dalam keadaan baik, lantaran sudah dilakukan perbaikan, sehingga pihaknya berambisi agar masyarakat lebih bijak dalam berkendara.

"Kalau berasas pertimbangan kami seluruh infrastruktur, dan layanan, semuanya dalam kondisi cukup. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat agar bijak saat berkendara," kata dia lagi.

Kris juga mengimbau kepada masyarakat ketika bakal melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023, untuk mempersiapkan semuanya, baik kondisi kendaraan, bahan bakar maupun duit elektronik.

Selain itu, ketika memang terjadi kepadatan di tempat istirahat, maka bisa memanfaatkan tempat rehat nang berada di luar tol, baik di Subang, Indramayu, Majalengka, dan Cirebon.

"Karena tarif nang dikenakan tetap sama, ketika keluar ke jalur arteri dan kembali lagi ke jalan tol," ujarnya.

Sedangkan untuk jasa keamanan dan kenyamanan telah disiapkan total 36 armada.

Ia menambahkan pada masa arus mudik dan kembali Lebaran 2023, pihaknya menyiagakan petugas sebanyak 1.300 orang nang tersebar di jalur tol milik Astra Infra, serta 48 armada derek, 12 kendaraan rescue, 21 ambulans serta petugas call center nang selalu siaga 24 jam.

"Ada lebih dari 800 kamera pengintai alias CCTV nang terpasang di sepanjang jalan tol Astra Infra nang bakal memantau kondisi trafik," katanya lagi.
Berita lain dengan Judul: Pengelola jalan Tol Cipali mulai kerjakan pelebaran jalan
Berita lain dengan Judul: Perlancar mudik, Astra Infra tambah parkiran rest area di Tol Cipali


Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close