Trending

Oknum Karyawan Tukar Paket Berisi Hp dengan Cangkir Kaca, JNE di Tabalong Rugi Puluhan Juta - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

BERITAJA.COM, TANJUNG – Perusahaan jasa pengiriman JNE mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat ulah oknum karyawannya.

Oknum tenaga kerja berinisial CA ini, nekat mengganti paket yang semua berisi handphone ditukar dengan cangkir kaca.

Tidak tanggung-tanggung, Hp yang ditukar oleh CA ini sebanyak 7 unit.

Akibatnya perusahaan mengalami kerugian hingga Rp30 juta lantaran mengganti kerugian kepada konsumen yang komplain.

Pihak perusahaan kemudian melaporkan perihal ini ke polisi.

Satreskrim Polres Tabalong dipimpin oleh Kasat Reskrim IPTU Galih Putra Wiratama STrK SIK berbareng Satuan Reserse Narkoba yang dipimpin oleh AKP Hairul Ilmi SH MM mengamankan CA (25) penduduk desa Tanta Hulu kecamatan Tanta kabupaten Tabalong pada Jumat (10/05/2024) awal hari.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian SIK MH melalui PS. Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno menjelaskan pelaku CA ini dilaporkan oleh salah satu perusahaan jasa pengiriman peralatan dengan dugaan tindak pidana penggelapan di instansi perusahaan tersebut di kelurahan Mabuun kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Menurut pelapor MST (36) selaku perwakilan dari perusahaan, tindak pidana penggelapan tersebut diketahui pada Rabu (15/11/2023) siang ketika ada laporan keberatan dari konsumen yang mengatakan bahwa isi paket yang diterima tidak sesuai dengan yang dikirimkan.

Pelapor kemudian melakukan penelusuran dan mengganti peralatan milik konsumen yang lenyap tersebut sebesar total keseluruhan Rp30 juta yang diduga digelapkan oleh pelaku CA sebanyak 7 buah gawai beragam merek, isi paket tersebut diganti dengan kotak berisi cangkir kaca.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close