Trending

Negara-negara unggulan raih kemenangan pada matchday pertama Euro 2024 - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Timnas negara-negara unggulan mencatat kemenangan pada matchday pertama fase grup Euro 2024 yang rampung pada Rabu awal hari WIB.
 

Dimulai dari tuan rumah Jerman hingga negara-negara unggulan seperti Spanyol, Italia hingga Portugal tercatatmampu mengemas tiga poin.

Sementara itu nasib berbeda didapatkan oleh satu negara unggulan ialah Belgia yang tercatat mesti takluk dari Slovakia dengan skor tipis 0-1.

Berikut rekap matchday pertama Euro 2024:

Grup A

Pada matchday pertama Grup A, tuan rumah Jerman sukses mengawali perjalanan mereka di Euro 2024 lewat kemenangan meyakinkan 5-1 atas Skotlandia di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jumat lalu.

Pada pertandingan ini kemenangan Jerman datang berkah gol-gol Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Nicolas Fullkrug dan Emre . Sedangkan Skotlandia sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol bunuh diri io Rudiger.

Selebrasi Kai Havertz setelah cetak gol untuk Timnas Jerman dalam pertandingan matchday ke-1 Grup A Euro 2024 musuh Skotlandia di Allianz Arena pada Sabtu (15/6/2024). BERITAJA/Dok-UEFA/pri. (BERITAJA/Dok-UEFA)

Sementara itu, pada pertandingan Grup A lainnya, Swissmampu menaklukkan Hongaria dengan skor 3-1 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Sabtu.

Swiss mengamankan kemenangan lewat gol Kwadwo Duah, Michel Aebischer dan Breel Embolo, sedangkan Hungaria sempat membalas lewat Barnabas Varga.

Hasil-hasil ini membikin Jerman berada di ranking pertama klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga, diikuti Swiss, Hongaria lampau Skotlandia.

Hasil pertandingan matchday pertama Grup A:

Klasemen sementara Grup A:

No Negara Main SG Poin
1 Jerman 1 4 3
2 Swiss 1 2 3
3 Hongaria 1 -2 0
4 Skotlandia 1 -4 0

Jadwal pertandingan matchday kedua Grup A:

Rabu (19/6)

Jerman vs Hongaria 23.00 WIB

Kamis (20/6)

Skotlandia vs Swiss 02.00 WIB


Baca juga: Nagelsmann kagum dengan permainan Jerman ketika libas Skotlandia 5-1
Baca juga: Xhaka minta sukses Leverkusen menular ke timnas Swiss

Selanjutnya: Grup B

Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close