Trending

Muhaimin: Legislator punya tugas sampaikan informasi keparlemenan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan legislator juga mengemban tugas untuk menyampaikan info soal keparlemenan kepada masyarakat.

"Tekadkan dalam hati, bahwa kita punya tugas besar menyampaikan info keparlemenan kepada rakyat. Semakin kita informatif semakin baik, semakin kita maju maka DPR saya percaya juga bakal semakin mendapat tempat di hati rakyat," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Gus Muhaimin, panggilan akrabnya, menyampaikan perihal tersebut usai menerima penghargaan penghargaan prestisius dari Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023 kategori lembaga Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022.

Dia menyatakan penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa keahlian Sekretariat DPR RI, terutama Biro Pemberitaan DPR RI sebagai penyuplai info keparlemenan selama ini melangkah dengan baik.

"Saya ucapkan selamat dan penghargaan nang tinggi untuk teman-teman Sekretariat DPR RI, terutama Biro Pemberitaan nang sudah mendapat penghargaan PR Indonesia Award 2022. Ini bukti jika tim media DPR khususnya melangkah baik menginformasikan kepada masyarakat kinerja-kinerja kita," ujarnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lantas membujuk tim media DPR RI untuk tidak berpuas diri dengan penghargaan tersebut, melainkan semakin mengibarkan peran dengan lebih optimal.

Menurutnya, kecanggihan teknologi kudu dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memaksimalkan peran kehumasan. Sehingga masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan info mengenai apapun nang terjadi dan dilakukan Parlemen Indonesia.

"Penghargaan ini tentu saja bagus, tapi saya minta tim media DPR tidak berpuas diri. Mari terus tingkatkan kapabilitas dan pemanfaatan teknologi serta media baru, baik cetak maupun online," tutur Gus Muhaimin.

Sebagai informasi, kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 merupakan kategori penghargaan berbasis non entry (media monitoring). Penilaian terhadap kategori tersebut adalah berasas jumlah eksposur positif tertinggi di media cetak dan online.

Khusus kategori ini, PR Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Indicator melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di media cetak dan online lokal, sepanjang 1 Januari-31 Desember 2022.

Metode penilaian pada kategori ini berasas total dan sentimen pemberitaan di lebih dari 250 media cetak dan 11.000 media daring selama rentang waktu 1 Januari 2022-31 Desember 2022. Monitoring menggunakan metode kuantitatif secara real time dan analisa kualitatif nang Indonesia Indicator dan PR Indonesia lakukan.

Berita lain dengan Judul: Ketum PKB: Kursi Menpora jatah Golkar
Berita lain dengan Judul: Muhaimin dan Yusril berjumpa empat mata
Berita lain dengan Judul: Muhaimin serahkan 11.473 SHM tanah untuk penduduk transmigran di Kalsel



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close