Trending

Moeldoko dukung penerapan digitalisasi UMKM yang bijaksana - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendukung digitalisasi upaya mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nang bijak dengan tetap memperhatikan penyerapan tenaga kerja.

Demikian disampaikan Moeldoko saat membuka Pameran "All Food Indonesia" nang diikuti puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat, sebagaimana siaran pers nang diterima di Jakarta.

"Presiden Jokowi meletakkan perhatian pada pertumbuhan UMKM, khususnya tentang peningkatan upaya kelas mikro menjadi kelas mini dan kelas mini menjadi kelas menengah. Caranya melalui digitalisasi. Tapi jangan sampai perangkat (teknologi) nang efisien mengurangi tenaga kerja dan menjadi tidak bijaksana," kata Moeldoko.

Dia mengatakan bahwa peningkatan sektor kewirausahaan lokal berbasis ekonomi imajinatif selalu menjadi konsentrasi program pemerintah, di mana sektor ekonomi lokal diharapkan berinovasi agar bisa melangkah berdampingan dengan tuntutan global.

Berita lain dengan Judul: Moeldoko ajak "stakeholder" kembangkan talenta digital Indonesia
Berita lain dengan Judul: KSP: Presiden inginkan korporasi petani untuk tingkatkan kesejahteraan

Dia mengatakan hingga saat ini pemerintah telah sukses melakukan digitalisasi 19 juta UMKM dari sasaran digitalisasi 30 juta UMKM pada tahun 2024.

"Saya mengpenghargaan aktivitas pameran seperti ini lantaran ujungnya adalah mewujudkan kemauan presiden untuk meningkatkan kelas UMKM. Saya berambisi aktivitas ini menjadi satu semangat baru produsen," kata Moeldoko.

Pameran inovatif di bagian industri kuliner ini bakal dibuka selama 4 hari dari tanggal 16-19 Maret 2023 di Hall 2 ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar nang turut datang dalam aktivitas pembukaan ini berambisi pameran UMKM di bagian kuliner bisa menjawab tantangan ekonomi di masyarakat.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close