Trending

Mobil Rubicon Mario tak laku dilelang hingga akhir batas waktu - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
Sampai ditutup jam 10 tadi itu, belum laku

Jakarta (BERITAJA) - Mobil mewah Rubicon milik Mario Dandy tidak laku dilelang hingga pemisah waktu yang telah ditentukan dan nantinya bakal dilelang ulang dengan terlebih dulu guna mengevaluasi harganya.

"Sampai ditutup jam 10 tadi itu, belum laku," kata Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan Reza Prasetyo Handono saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Reza mengatakan, untuk nilai mobil Rubicon milik Mario Dandy dilelang dengan dibuka penawaran Rp809 juta dan hingga akhir pemisah waktu lelang tidak ada yang menawar.

Ia menjelaskan bahwa Kejari Jaksel, bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV, untuk melelang mobil mewah tersebut sejak 19 April 2024.

Untuk itu, kata Reza, pihaknya bakal kembali membuka ulang lelang milik Mario Dandy sesuai dengan keputusan pengadilan yang menyatakan bahwa hasil lelang tersebut bakal diberikan kepada korban.

Baca juga: Kejari Jaksel mulai lelang mobil Rubicon Mario Dandy

"Intinya bahwa saat ini belum ada yang berkeinginan alias belum laku. Nanti bakal dijadwalkan lelang ulang," katanya. 

Ia menambahkan, pihaknya bakal mengevaluasi nilai mobil Rubicon milik Mario Dandy, apakah bakal tetap dengan nilai awal alias lebih rendah dari sebelumnya.

Reza mengatakan bahwa hingga saat pemisah waktu tidak ada sama sekali orang yang menawar mobil tersebut.

"Harganya tentu bakal dievaluasi lagi, apakah dengan nilai itu alias lebih rendah lagi," katanya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mulai melelang mobil mewah Rubicon milik Mario Dandy dengan nilai pembukaan Rp809 juta dan hasilnya bakal diserahkan kepada korban, sesuai dengan putusan hakim.

Baca juga: KPK periksa Mario Dandy soal mobil mewah Rafael Alun

"Terkait dengan peralatan bukti Mario Dandy khususnya berupa mobil Rubicon, saat ini sedang dalam proses lelang" kata Kepala Kejari Jaksel Haryoko Ari Prabowo di Jakarta, Rabu (24/4).

Menurut dia, proses lelang sudah dilakukan sejak 19 April 2024 dan telah diinformasikan kepada masyarakat melalui akun media resmi Kejari Jaksel.

Kajari menjelaskan, harganya dilelang dengan nilai pembukaan untuk penawaran Rp809 juta lantaran di pasaran harganya juga tetap cukup mahal.

Ia memastikan bahwa kondisi mobil terawat dan layak untuk dijual dengan nilai itu sehingga sigap laku dan hasilnya bakal diserahkan semua kepada korban David Ozora.

Baca juga: Kejari Jaksel segera lelang mobil Rubicon Mario Dandy
 


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close