Trending

"Moana" akan dibuat ulang dalam versi "live-action" - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Film animasi "Moana" nang tayang perdana pada 2016 bakal dibuat ulang (remake) dalam jenis live-action, CEO Disney Bob Iger dan Dwayne Johnson mengumumkan selama rapat pemegang saham Disney pada Senin (3/4) waktu setempat.

Berita lain dengan Judul: Berkenalan dengan orang Indonesia di kembali movie animasi Disney Moana

"Saya sangat rendah hati dan diliputi rasa syukur untuk membawa kisah bagus 'Moana' ke layar lebar live-action," kata Johnson dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Variety nang disiarkan Senin (3/4).

Dalam jenis live-action, Johnson bakal kembali memerankan sosok setengah-dewa legendaris berjulukan Maui. Film baru ini bakal diproduksi oleh Johnson melalui Seven Bucks Productions bekerja sama dengan Flynn Picture Co.

Auli'i Cravalho, pengisi bunyi Moana dalam jenis aslinya, bakal menjadi produser pelaksana berbareng Scott Sheldon dari Flynn Picture Co. Penulis skenario Jared Bush juga terlibat dalam proyek baru "Moana".

Cerita "Moana" terinspirasi dari mitos Polinesia. Ini mengikuti kisah seorang putri kepala suku berjulukan Moana nang mempunyai kesukaan dengan laut. Walau rakyat Motonui tinggal di tepi laut, mereka hanya mengarungi lautan dalam jarak dekat.

Berita lain dengan Judul: Pengalaman Maudy Ayunda isi "soundtrack" animasi Disney

Ayah Moana melarangnya untuk mengarungi lautan karena peristiwa jelek pernah terjadi di masa lalu. Namun Moana tetap bersikeras menjelajahi lautan apalagi sumber kehidupan rakyat Motonui sedang tidak baik-baik saja sehingga mereka terancam kelaparan.

Moana pun berlayar ke laut untuk meyakinkan sosok setengah-dewa berjulukan Maui agar mengembalikan jantung sang dewi Te Fitti nang telah dicurinya, nang diyakini masyarakat menyebabkan petaka.

Mengutip The Hollywood Reporter, animasi "Moana" menjadi hit setelah dirilis dengan mengantongi pendapatan kotor lebih dari 665 juta dolar AS secara dunia dan mendapatkan nominasi Oscar untuk movie animasi terbaik.

Disney sendiri memelopori strategi untuk mengubah movie animasi klasiknya menjadi movie panjang live-action. Ini adalah strategi nang telah menghasilkan dividen besar seperti pada kasus "Beauty and the Beast" dan "Aladdin". Walaupun beberapa animasi lainnya nang dibuat ulang dalam jenis live-action tak sesukses nang diharapkan.

Berita lain dengan Judul: "Moana" memperkuat di puncak box office Amerika

Berita lain dengan Judul: "Moana" puncaki Box Office Thanksgiving

Berita lain dengan Judul: Dari Polinesia, "Moana" berkelana arungi samudra



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close