Trends

Mitsubishi Fuso harap pemerintah perhatikan subsidi untuk truk listrik

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia mengharapkan pemerintah juga memperhatikan subsidi untuk truk listrik, sama seperti kendaraan listrik lainnya.

“Untuk subsidi listrik, motor sudah didukung, bus sudah didukung, mobil penumpang sudah juga. Truk belum kelihatan, kita tetap menunggu. Kita juga berupaya gimana kita bisa mendapat support dari pemerintah,” ujar Wakil Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB Aji Jaya di Jakarta, Rabu.

Aji mengatakan mereka telah melakukan komunikasi dan mengusulkan proposal mengenai permohonan subsidi truk listrik kepada pemerintah dan lembaga terkait.

Hingga saat ini KTB telah mempunyai truk berkekuatan 100 persen listrik berjulukan eCanter, yang direncanakan untuk rilis pada tahun 2024.

Meski begitu, Aji menyadari, salah satu syarat utama untuk mendapat subsidi dari pemerintah, kendaraan mengenai perlu diproduksi dalam negeri alias mempunyai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertentu.

Sementara eCanter tetap merupakan completely built up (CBU), alias diimpor langsung dari negara asal dalam kondisi utuh dan lengkap.

“Ya, betul (kemungkinan permintaan produksi lokal), jika memang itu permintaan alias syarat dari pemerintah, kita kudu studi lagi kesiapannya,” kata Aji.

Pemberian subsidi yang sudah resmi diberikan pemerintah mempunyai skema berbeda-beda, berjuntai kepada jenis kendaraan.


Editor: Mahmud Natisha Andarningtyas
Copyright © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close