Trends

Mirae Asset: Kinerja emiten perbankan akan terus membaik tahun ini - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Kemungkinan tersebut mengingat dua aspek utama, ialah pertumbuhan pendapatan kembang bersih (net interest income) dan perbaikan kualitas aset bank

Jakarta (BERITAJA.COM) -

Head of Research Team II Mirae Asset Handiman Soetoyo menilai keahlian perusahaan di sektor keuangan, khususnya emiten perbankan, bakal terus membaik tahun ini.

"Kemungkinan tersebut mengingat dua aspek utama, ialah pertumbuhan pendapatan kembang bersih (net interest income) dan perbaikan kualitas aset bank," kata Handiman dalam aktivitas Media Day: March 2023 by Mirae Asset di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, aspek positif lainnya ialah aktivitas Lebaran dan tahun politik, serta tanggungjawab repatriasi dolar Amerika Serikat (AS) hasil ekspor sumber daya alam nan bertindak pada awal bulan ini.

Ia pun menyarankan agar penanammodal bisa memilih bank nan mempunyai eksposur besar di korporasi dan mempunyai kualitas aset nan lebih baik, dengan pilihan utama (stock pick) pada BBCA dan BMRI dengan rekomendasi buy sasaran price sebesar Rp10.100 dan Rp12.300 untuk masing-masing saham tersebut.

Perbaikan kondisi perbankan pada tahun ini seiring dengan kondisi makroekonomi Indonesia saat ini. Senior Investment Information Mirae Asset Nafan Aji Gusta memperkirakan makroekonomi Indonesia tetap bakal terkendali mengingat aspek esensial domestik.

Beberapa aspek tersebut adalah meredanya inflasi inti domestik dan pertumbuhan ekspor nan lebih besar daripada impor, nan tetap bakal menjaga akibat dari kenaikan garang suku kembang referensi AS.
 

Dengan suasana nan lebih kondusif itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) nan mulai stabil menguat sejak awal tahun diprediksi bakal melanjutkan penguatan.
 

“Secara teknikal, IHSG nan datar pada Februari 2023 diprediksi bakal terkonsolidasi dengan kecenderungan melemah dalam rentang rentang pergerakan 6.747-6.850 sepanjang Maret 2023," kata Nafan.
 

Dari sektor nan ada, dia merekomendasikan lima sektor lantaran berpotensi menguat, ialah peralatan konsumsi primer dan non primer, industri, kesehatan, serta keuangan.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close