Trending

Mirae Asset kerja sama pasarkan waran terstruktur baru RHB Sekuritas - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kami berambisi dengan kerjasama ini dan dengan semakin banyaknya jenis instrumen investasi di pasar modal, dapat meramaikan aktivitas transaksi dari trader dan investor,

Jakarta (BERITAJA.COM) -

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia bekerja sama dengan PT RHB Sekuritas Indonesia memasarkan dua produk investasi berjulukan waran terstruktur (Structured Warrant/SW) baru nan diterbitkan oleh RHB Sekuritas.

Keduanya ialah ADRODRCU3A dengan aset dasar saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dan BBNIDRCU3A dengan aset dasar saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).

“Kami berambisi dengan kerjasama ini dan dengan semakin banyaknya jenis instrumen investasi di pasar modal, dapat meramaikan aktivitas transaksi dari trader dan investor,” ujar Senior VP Business Innovation Mirae Asset Wisnu Aditya dalam aktivitas Media Day: March 2023 by Mirae Asset di Jakarta, Kamis.

Berita lain dengan Judul: Mirae Asset: Kinerja emiten perbankan bakal terus membaik tahun ini

Produk SW call warrant tersebut merupakan jenis produk pasar modal terbaru nan memungkinkan pembelinya meraih untung lebih besar jika saham nan menjadi aset dasarnya (underlying asset) mengalami penguatan harga.

Mirae Asset Sekuritas menargetkan dapat meningkatkan kerjasama dengan pelaku pasar modal lain untuk mempercepat upaya mendemokratisasi investasi.

Wisnu optimistis dapat bekerja-sama dengan pelaku pasar lain agar dapat memasarkan lebih dari 10 produk investasi pasar modal tahun ini dari pelaku pasar nan lain seiring dengan perkembangan produk investasi nan semakin pesat.

Kolaborasi tersebut merupakan corak penemuan nan dilakukan Mirae Asset secara terus menerus. Mirae Asset terbuka terhadap seluruh kerja sama baik di bagian pasar modal maupun Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan alias Corporate Social Responsibility (TJSL/CSR) lantaran mau bekerja-sama secara inovatif demi pendemokrasian investasi dan kemajuan pasar modal.

Berita lain dengan Judul: Mirae Asset sebut IHSG bisa capai 7.000 pada Februari

Dalam kesempatan nan sama, Head Sales and Marketing Equity Derivative RHB Sekuritas Steinly Atmanagara menambahkan, waran terstruktur mempunyai beberapa kelebihan dibanding produk lain di pasar modal, ialah nilai pembeliannya nan lebih terjangkau dibanding saham aset dasar serta akibat produk waran terstruktur lebih terukur daripada produk derivatif lain.

Keunggulan lainnya ialah tidak ada margin call, daya ungkit, dan likuid lantaran tersedia liquidity provider atau penyedia likuiditas, serta saham-saham aset dasarnya merupakan unggulan lantaran menjadi personil indeks IDX30.

Steinly mengungkapkan kondisi ekonomi nan semakin kondusif juga dapat mendorong minat penanammodal untuk bertransaksi waran terstruktur.

Data Bursa Efek Indonesia (IDX) menunjukkan, di luar rencana pencatatan waran terstruktur ADRO dan BBNI, RHB Sekuritas merupakan sekuritas pertama nan menerbitkan waran terstruktur dan sudah mencatatkan 17 produk waran terstruktur sejak Februari tahun lampau dari total 25 produk nan dapat ditransaksikan di pasar.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close