Trends

MG Indonesia pastikan New MG ZS EV diproduksi secara lokal pada 2024 - Beritaja

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - MG Motor Indonesia direncanakan bakal memproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV mereka di Indonesia pada Februari 2024 mendatang untuk menegaskan komitmen MG untuk pasar otomotif tanah air.

"Ini merupakan langkah krusial bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita,” kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam keterangan resminya, Rabu.

Nantinya, New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan kreasi yang sesuai dengan style hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan.

Baca juga: MG Motor bawa Volcano Orange MG 4 EV ke Tanah Air

Jika memang betul nantinya MG memproduksi New MG ZS EV mereka di Indonesia, menjadikan MG menjadi pabrikan pertama yang memproduksi SUV berbasis elektrik yang diproduksi secara lokal.

Dia juga menyampaikan bahwa pabrik MG yang terletak di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengetesan kualitas, dan akomodasi perakitan baterai EV canggih.

“Kami menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul. Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan daya terbarukan dan pengelolaan limbah nol,” ucap dia.

Dia juga melanjutkan, pabriknya kelak juga bakal memberikan beragam faedah untuk Indonesia seperti penguatan ekonomi nasional berkah potensi ekspor, ekspansi lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat Indonesia.

Yang terpenting adalah, Indonesia dapat mengukuhkan posisinya di industri dunia yang menargetkan untuk menjadi pedoman elektrifikasi di Asia Tenggara dan bisa memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030.

Baca juga: MG Motor segera luncurkan lini mobil listrik produksi Indonesia

Baca juga: MG 4 EV raih "The Best Engineering Excellence Award of the Year"

Baca juga: MG Motor catatkan penjualan 46 ribu MG 4 EV di Eropa


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close