Trending

Mesh Bio-Pramita kerja sama pemeriksaan kesehatan berbasis prediktif - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Perusahaan startup teknologi kesehatan digital berbasis di Singapura, Mesh Bio, bekerja sama dengan PT Pramita untuk mendukung pemeriksaan kesehatan berbasis kajian prediktif dan pelayanan kesehatan preventif di Indonesia.

Komitmen ini juga bermaksud untuk mengatasi beban perawatan kesehatan masyarakat usia lanjut seiring dengan meningkatnya penyakit kronis dan tingginya biaya perawatan kesehatan.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan solusi kami berbareng Pramita. Dengan lebih dari 30 pusat jasa kesehatan di seluruh Indonesia, kami percaya kemitraan ini bakal meningkatkan pengalaman pasien dan mendorong hasil kesehatan nang lebih positif bagi masyarakat Indonesia," kata CEO Mesh Bio Andrew Wu dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat.

Kerja sama bakal mencakup penggunaan perangkat lunak milik Mesh Bio-DARA Health Intelligence Platform nang merupakan teknologi kajian baru dengan menggabungkan metabolic disease digital twins, info sains, dan kajian prediktif untuk memberikan tindakan preventif.

Berita lain dengan Judul: Peneliti Unri ciptakan teknologi pandai pantau kesehatan jembatan

Platform ini siap meningkatkan keterlibatan pasien dan memperlihatkan hasil analisa dengan memberikan info kesehatan nang dapat ditindaklanjuti melalui analisa akibat penyakit nang dipersonalisasi dan prediksi pengaruh samping lanjutan.

Solusi ini bakal diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya dengan hasil pemeriksaan pasien nang presisi bakal dapat dilakukan dengan biaya terjangkau.

"Dengan bertambahnya populasi usia lanjut di seluruh dunia, memberikan solusi inovatif untuk mengatasi beban perawatan kesehatan dari penyakit kronis selalu menjadi inti dari Mesh Bio," kata Wu.

Vice President PT Pramita Dr Nabil Fachliansyah menambahkan kerja sama ini dilakukan mengingat Mesh Bio mempunyai pengetahuan pengetahuan dan penemuan nang luas di bagian perawatan kesehatan nang dapat membantu meningkatkan jasa perawatan preventif kepada pelanggan.

Berita lain dengan Judul: Pengurutan genom berfaedah untuk diagnostik nang lebih spesifik

"Kami berambisi dapat mewujudkan kerjasama nang lebih besar dalam mengambil solusi digital di industri perawatan kesehatan, termasuk mengeksplorasi kemungkinan solusi teknologi mendalam di bagian kedokteran dan jasa perawatan kesehatan lainnya," katanya.

Menurut studi terbaru The Lancet tentang kondisi kesehatan di Indonesia, penyakit kronis nang memengaruhi kesehatan masyarakat Indonesia, diukur melalui tahun produktif nang lenyap (disability adjusted life years/DALYs) pada 2019, adalah tekanan dpetunjuk sistolik nang tinggi, glukosa puasa nang tinggi, BMI tinggi, dan banyak lagi.

Berbagai aspek akibat ini umumnya menyebabkan kondisi kronis seperti diabetes, obesitas, dan hipertensi.

Berita lain dengan Judul: Pentingnya transformasi teknologi untuk pemerataan akses kesehatan



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close