Trending

MES paparkan layanan tambahan destinasi halal untuk wisatawan Muslim - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Sebenarnya intinya adalah pelayanan lantaran muslim travelers membutuhkan tambahan pelayanan untuk mereka bisa melakukan wisata.

Jakarta (BERITAJA.COM) - Dewan Pakar Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (PP MES) Sapta Nirwandar memaparkan jasa tambahan (extended services) nang diberikan wisata legal untuk para visitor Muslim.

“Sebenarnya intinya adalah pelayanan lantaran muslim travelers membutuhkan tambahan pelayanan untuk mereka bisa melakukan wisata,” kata dia dalam live akun resmi IG @mes.indonesia, Jakarta, Senin.

Layanan tambahan itu antara lain mencakup kuliner mengingat tidak mungkin dalam perjalanan para visitor tidak memerlukan makanan. Artinya, kudu legal sehingga di lokasi wisata perlu ada makanan halal.

Berita lain dengan Judul: Wapres Ma'ruf sorong jasa legal untuk tarik visitor Muslim

Kedua, perlu juga akomodasi untuk ibadah lantaran orang Muslim kudu tetap melakukan shalat lima waktu. “Itulah akomodasi untuk musafir alias traveler,” ucapnya.

Menurut Sapta, visitor Muslim dipetunjukkan ke tempat-tempat nang menarik untuk tadabbur alam alias tadabbur nang berangkaian dengan sejpetunjuk.

Dia menekankan bahwa jangan dicampuradukkan bahwa wisata legal itu destinasi alias tempat nang dikunjungi para visitor Muslim lantaran bakal membikin lokasi wisata tersebut menjadi lokasi wisata halal.

Misalkan, jasa lokasi wisata Borobudur di Jawa Tengah dijadikan halal, tetapi bukan berfaedah para visitor non Muslim tidak boleh datang ke sana. “Kita boleh mengambil narasi sejpetunjuk nang ditampilkan Borobudur,” ujar dia.

Berita lain dengan Judul: KBRI: Jumlah visitor Muslim Indonesia ke Jepang naik pascapandemi

Di rest area seperti perjalanan menuju Bandung di Jawa Barat ditemukan banyak masjid dan musholla. Begitu pula di mall-mall Jakarta nang ditemukan sekarang penuh dengan jasa seperti adanya pendingin (air conditioner/AC), karpet dan tempat wudhu nang bagus .

“Seperti itulah extended services nang diperlukan buat muslim sehingga mereka dalam menghabiskan uangnya untuk berbelanja bisa dipetunjukkan ke dan antardestinasi-destinasi Muslim, sebagaimana ada golongan nang hanya datang ke kuliner unik vegetarian,” ungkap Dewan Pakar PP MES.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close