Trending

Menteri PUPR: Pertamina siapkan mobile Pertamina layani BBM di Pansela - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Terdapat mobile Pertamina nang melayani kebutuhan BBM di sepanjang jalur Pansela.

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan Pertamina menyiapkan mobile Pertamina untuk melayani kebutuhan BBM bagi pemudik nang bakal melintasi Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa pada Lebaran tahun ini.

"Pertamina sudah memprogramkan bakal terdapat mobile Pertamina nang melayani kebutuhan BBM di sepanjang jalur Pansela," kata Basuki dalam Rapat Kerja berbareng Komisi V DPR RI, di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan bahwa kondisi Jalur Pansela menjelang arus mudik dan kembali Lebaran tahun ini dalam kondisi sangat baik.

"Kami mau menyampaikan bahwa di Pansela kondisinya sangat baik," kata Basuki.

Sebelumnya, Basuki mengatakan Jalur Pansela diharapkan dapat menjadi jalur wisata wilayah pesisir pantai selatan serta memperlancar konektivitas Pulau Jawa bagian selatan dan mengurangi beban lampau lintas Jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Basuki terus mempromosikan jalur Pansela Jawa, agar orang tertarik lewat selatan. Karena tidak hanya jalannya nang bagus, namun juga mempunyai pemandangan nang bagus (panoramic road) dan terdapat banyak objek wisata.

Ruas jalan Pansela terbentang melintasi 5 provinsi di Pulau Jawa, ialah Provinsi Banten dengan ruas Simpang Labuhan-Batas Provinsi Jawa Barat sepanjang 169,5 km. Lalu di Provinsi Jawa Barat dengan ruas dari pemisah Provinsi Banten-Sindang Barang hingga pemisah Provinsi Jawa Tengah sepanjang 417,1 km.

Kemudian Jalan Lintas Pansela di Provinsi Jawa Tengah dengan ruas mulai pemisah Provinsi Jawa Barat-Congot-Duwet hingga Glonggong sepanjang 212,5 km.

Selanjutnya di Provinsi DI Yogyakarta dengan ruas Karang Nongko-Legundi hingga Duwet sepanjang 120,8 km. Terakhir ruas-ruas di Provinsi Jawa Timur dengan ruas Panggul-Sendangbiru-Jarit-Puger hingga Glenmore sepanjang 628,39 km.

Penanganan lintas Pansela Jawa dilaksanakan melalui pekerjaan pembangunan jalan baru, preservasi jalan alias aktivitas pemeliharaan, rehabilitasi, rekonstruksi jalan dan jembatan serta pelebaran jalan menuju standar, nang berkepanjangan untuk mempertahankan jalan dalam kondisi mantap.
Berita lain dengan Judul: Kemenhub susun rekomendasi usai cek jalur Pansela persiapan mudik
Berita lain dengan Judul: Komisi V DPR soroti Jalur Pantai Selatan Jawa nang dililit masalah


Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close