Trending

Menteri PANRB dorong ASN di Bengkulu tingkatkan kinerja - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kota Bengkulu (BERITAJA.COM) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mendorong pemerintah wilayah termasuk Provinsi Bengkulu untuk melakukan perbaikan pada sistem akuntabilitas keahlian lembaga pemerintahan (SAKIP) dan reformasi birokrasi.

"Saya mau membujuk para ASN di Bengkulu lantaran beberapa nilai SAKIP dan RB-nya perlu didorong untuk naik," kata Abdullah di Kota Bengkulu, Jumat.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan pengpetunjukan Presiden Joko Widodo agar Aparatur Sipil Negara (ASN) kudu bekerja mempunyai akibat ke masyarakat.

Oleh karena itu, dengan adanya patokan pada internal ASN dapat dipermudah dengan hadirnya sistem digital.

"Paling penting, tadi membujuk ASN bekerja nang berakibat sehingga kinerjanya melangkah optimal," ujarnya.

Sebab ASN merupakan ujung tombak dalam menyukseskan program pemerintah nang hasil kerjanya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Kata dia, sehingga ASN kudu siap beradaptasi dan bekerja lincah untuk dapat memenuhi kemauan masyarakat.

"Saya mau wilayah nang pernah menjadi tempat singgah Bung Karno ini, saya mau birokrasi nya berakibat, saya mau birokrasinya baik," ujarnya.

Selain ASN, program kerja pemerintah juga turut beralih bentuk agar hasilnya dapat langsung menyentuh masyarakat dengan menyusun strategi lewat program reformasi birokrasi (RB) tematik serta penguatan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Lanjut Anas, kementerian mempunyai solusi baru agar wilayah lebih memahami beberapa kebijakan baru nang bisa memudahkan ASN melalui "coaching clinic" nang telah disiapkan.

Kemudian saluran-saluran nang memudahkan sekretaris wilayah maupun biro organisasi bisa bertanya langsung ke KemenPAN RB tanpa kudu datang ke Jakarta.

Anggi Mayasari

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close