Trends

Mentan berharap petani percepat tanam padi - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Harapan kami memang Maret sampai April adalah puncak-puncak menyelesaikan panen dan lenyap itu percepat tanam kembali mumpung airnya tetap ada

Kebumen (BERITAJA.COM) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berambisi petani nan sudah panen segera percepat penanaman padi mumpung tetap ada air sehingga tanamannya tidak alami kekeringan.

"Harapan kami memang Maret sampai April adalah puncak-puncak menyelesaikan panen dan lenyap itu percepat tanam kembali mumpung airnya tetap ada," katanya di Kebumen, Kamis.

Berita lain dengan Judul: Jokowi sebut Bapanas segera umumkan HPP gabah terbaru usai GKP turun

Ia menyampaikan perihal tersebut usai mendampingi Presiden Joko Wododo dalam panen raya nusantara di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Ia mengatakan secara umum produktivitas padi tahun ini melangkah dengan baik, di mana rata-rata produksi mengalami peningkatan nan cukup signifikan.

Menurut dia ada sekitar 10 juta hektare nan tahun ini dilakukan panen serentak di seluruh Indonesia.

"Data panen nan paling tinggi bakal masuk pada Maret dan April. Dan kita berambisi kurang lebih 10 juta hektare penanaman itu, secara serentak bakal panen berbareng dalam waktu dekat. Karena itu produktivitas kita cukup dan telah tervalidasi melalui info BPS, kemudian satelit standing crop dan laporan daerah," katanya.

Sebagaimana diketahui, produksi padi nasional tahun 2022 mencapai 54,75 juta ton GKG alias mengalami kenaikan sebanyak 333,68 ribu ton alias 0,61 persen andaikan dibandingkan produksi 2021 nan hanya 54,42 juta ton GKG.

Sedangkan luas panen pada 2022 mencapai 10,45 juta hektare mengalami kenaikan sebanyak 40,87 ribu hektare alias naik 0,39 persen andaikan dibandingkan dengan luas panen 2021 sebesar 10,41 juta hektare.  

Berita lain dengan Judul: Mentan SYL canangkan percepatan tanam usai puncak panen raya

Heru Suyitno

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close