Trending

Menpora Dito tancap gas lakukan pertemuan dengan jajaran Kemenpora - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kita mau langsung tancap gas lantaran banyaknya agenda

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo langsung tancap gas dengan melakukan silaturahmi berbareng para pejabat eselon satu dan dua di Kemenpora, Jakarta, Senin.

Menpora Dito mau program-program nang ada di Kemenpora melangkah sesuai harapan, termasuk tiga pengpetunjukan Presiden Joko Widodo nang salah satunya adalah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Terima kasih, saya baru pertama masuk kantor, kiranya kita saling perkenalan dulu. Kemudian kita mau langsung tancap gas lantaran banyaknya agenda, begitu juga dengan isu-isu kepemudaan dan keolahragaan," kata Menpora Dito, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Senin.

"Jadi mungkin saya harap, saya minta bapak/ibu minta kepercayaan dan kesediaan untuk kita jalan bersama. Ini kita kebut. Kita kudu tancap gas."

Menpora Dito mengungkapkan ada tiga pengpetunjukan Presiden Joko Widodo kepada dirinya usai dilantik. Pertama, Kepala Negara meminta agar dalam keikutsertaan di arena olahraga, seperti SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan bagian olahraga nang berpotensi mendulang medali.

"Jadi kudu efisien tetapi kita mendapatkan hasil lencana nang terbaik," ujar Menpora Dito.

Kedua, Presiden meminta agar gelaran kejuaraan olahraga dimasifkan sejak usia awal di sekolah dan beragam lapisan masyarakat.

"Pak Presiden mau liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah dan kuliah, dan juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antarkampung," kata Dito.

Ketiga, Presiden mendorong Menpora Dito untuk mewujudkan ekosistem industri olahraga nang semakin maju.

"Pak Presiden sangat peduli dan mau ekosistem sport industry Indonesia ini semakin maju dan semakin established," ujar Menpora Dito.

Berita lain dengan Judul: Jokowi beri tiga pesan untuk Dito Ariotedjo
Berita lain dengan Judul: Dito Ariotedjo jadi Menpora termuda ketiga dalam sejpetunjuk Indonesia



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close