Trending

Menpora Dito kunjungi kediaman Ketum KONI Pusat usai dilantik - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berjamu ke kediaman Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman usai dilantik di Istana Negara, Senin.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah Menpora melakukan silaturahmi dengan jejeran ke instansi Kemenpora.

"Ini kunjungan saya setelah dilantik sebagai Menpora mengunjungi senior kita Pak Marciano Norman dan didampingi jajarannya," kata Dito dalam keterangan tertulis nang diterima di Jakarta.

"Menurut saya tantangan Kemenpora di Keolahragaannya. Presiden mau SEA Games besok (di Kamboja) kita memberangkatkan kontingen nang membawa medali."

Berita lain dengan Judul: CdM SEA Games 2023 taruh angan pada Menpora Dito Ariotedjo

"Kita sudah kurang dari sebulan mau SEA Games, saya langsung ketemu Ketum KONI Pusat untuk berkoordinasi dalam rangka peningkatan prestasi SEA Games serta perkembangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara."

Ketum KONI Pusat menyambut baik atas dilantiknya Menpora baru.

"Saya beserta seluruh jejeran mengucapkan selamat dan turut bangga atas dilantiknya Bapak Menpora nang kita sama-sama cintai dan kita banggakan, Bapak Dito," ujar Marciano.

"Kunjungan ini kehormatan untuk kami, tidak usah disangsikan support KONI Pusat kepada pemerintah melalui Kemenpora,” sebut Ketum KONI Pusat. Diharapkan pemangku kepentingan olahraga dapat bekerja sama dan bekerja keras sesuai tugasnya masing-masing agar olahraga prestasi Indonesia semakin baik."

Berita lain dengan Judul: Menko PMK minta Menpora Dito tuntaskan persiapan SEA Games 2023

Ketum KONI Pusat didampingi Waketum I Mayjen TNI Purn Dr.Suwarno, Sekjen Drs.Tb.Lukman Djajadikusuma, MEMOS, Kabid Binpres Gugun Yudinar, Wakabid Binpres Andri Paranoan dan Wakabid Media dan Humas Tirto Prima Putra.

Saat menerima Menpora RI, Ketum KONI Pusat melaporkan perkembangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Menurut dia, diperlukan percepatan di kedua provinsi agar penyelenggaraan PON XXI/2024 Aceh-Sumut dapat terlaksana sukses.

Ketum KONI Pusat juga menjelaskan dinamika provinsi peserta PON XXI, khususnya pembentukan KONI empat Daerah Otonom Baru (DOB) nang diharapkan Presiden Joko Widodo ikut serta.

Selain itu, Marciano juga menyampaikan rencana kejuaraan tambahan nang tengah diupayakan KONI Pusat untuk menambah jam terbang bertanding atlet di samping memberikan nilai tambah dalam Sport Tourism dan Sport Industry.

Berita lain dengan Judul: Jokowi beri tiga pesan untuk Dito Ariotedjo

Beberapa diantaranya Pekan Olahraga Remaja, Pekan Olahraga Bela Diri Nasional, Pekan Olahraga Indoor Nasional, Pekan Olahraga Pantai Nasional dan sebagainya.

Menpora RI mendukung semangat dan rencana KONI Pusat dalam membikin terobosan kompetisi. Atas support tersebut, Ketum KONI Pusat percaya olahraga Indonesia dapat berkembang lebih baik lagi.

"Insha Allah ke depan, di bawah kepemimpinan beliau olahraga Indonesia bakal semakin maju. KONI dapat melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangannya dan kami selalu mengharapkan pengpetunjukan dari Menpora agar kita semua, pemangku kepentingan di bagian olahraga dapat memberikan nang terbaik untuk Indonesia," ujar Ketum KONI Pusat.

Berita lain dengan Judul: Menpora Dito tancap gas lakukan pertemuan dengan jejeran Kemenpora



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close