Trending

Menparekraf ungkap konten video pendek jadi sarana promosi produk - Beritaja

Sedang Trending 3 hari yang lalu
Kita memandang gimana video pendek ini menjadi sarana untuk menyampaikan info dan beragam perihal yang berangkaian dengan kehidupan kita sehari-hari. Jadi, gimana caranya kita memasarkan produk UMKM? Kita sekarangmampu menggunakan video pendek

Jakarta (BERITAJA) -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini konten video pendek sangat diminati oleh masyarakat pengguna media sosial, sehingga patut dimanfaatkan oleh santri untuk mempromosikan produk yang dihasilkan oleh pondok pesantren.

"Kita memandang gimana video pendek ini menjadi sarana untuk menyampaikan info dan beragam perihal yang berangkaian dengan kehidupan kita sehari-hari. Jadi, gimana caranya kita memasarkan produk UMKM? Kita sekarangmampu menggunakan video pendek," kata Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ia pun membujuk santri dari Pondok Pesantren Qomaruddin Gresik, Jawa Timur untuk menciptakan konten-konten yang unik, menarik, dan berfaedah sebagai media untuk mempromosikan potensi produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang ada di lingkungan pesantren.

Selain itu, ujarnya, santri jugamampu memanfaatkan fitur siaran langsung di media sosial untuk memasarkan produk-produknya. Terlebih semenjak pandemi COVID-19, fitur ini semakin terkenal lantaran konten penciptamampu berinteraksi dengan penontonnya tanpa mesti berjumpa secara fisik.

Popularitas ini pun sukses menciptakan lapangan pekerjaan baru, ialah pemandu siaran langsung (host live streaming), dan kesempatan ini patut dimanfaatkan oleh santri di Gresik.

"Interaksi real time inimampu meningkatkan penjualan," katanya.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close