Trending

Menparekraf: Rute penerbangan Selandia Baru-Indonesia kembali dibuka - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, maskapai penerbangan Air New Zealand membuka kembali rute penerbangan Selandia Baru-Indonesia.

"Rute penerbangan Auckland-Denpasar pergi pulang (PP) ini telah beraksi kembali mulai 29 Maret 2023 dengan mengangkut 255 penumpang," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis nang diterima di Jakarta, Selasa.

Penerbangan ini, lanjut dia, nantinya bakal beraksi tiga kali sepekan, ialah pada setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

"Wisatawan mancanegara (wisman) asal Selandia Baru ini adalah visitor nang berkualitas. Mereka selalu memberikan akibat positif terhadap pariwisata dan ekonomi imajinatif kita dengan lama tinggal nang panjang dan shopping nang besar," tambahnya.

Dijelaskannya, wisman asal Selandia Baru ini mempunyai lama tinggal alias length of stay mencapai 10,3 hari dan rata-rata pengeluaran mereka di Indonesia mencapai nomor 1.376 dolar AS/pax, nang dinilainya setara dengan wisman asal Eropa.

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkapkan Selandia Baru merupakan salah satu pasar nang potensial bagi sektor parekraf, lantaran sebelum pandemi COVID-19, ada lebih dari 131 ribu visitor asal Selandia Baru nang berjamu ke Indonesia.

Pihaknya pun menargetkan dalam 2-3 tahun ke depan bisa menarik 150 ribu kunjungan visitor New Zealand.

Selain New Zealand-Indonesia, Sandi turut membeberkan ada sejumlah rute penerbangan internasional menuju Indonesia nang bakal dibuka, di antaranya Air Asia Jakarta-Phnom Penh nang bakal dibuka pada 19 April 2023 dan Trans Nusa rute Jakarta-Kuala Lumpur pada 14 April 2023.

"Saat ini rute (penerbangan) nang sudah terbuka adalah Sri Lanka Airlines Jakarta-Colombo (yang beroperasi) tujuh kali sepekan dengan (jumlah penumpang) 2.000 seats setiap pekannya. Tahun ini juga direncanakan bakal dibuka penerbangan langsung antara Indonesia-India oleh maskapai Indi Go India dengan rute Mumbai-Jakarta dan Hyderabad-Kualanamu," katanya.
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close