Trending

Menko PMK minta Menpora Dito tuntaskan persiapan SEA Games 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Koordinator bagian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy berpesan pada Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo untuk menuntaskan persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.

Hal itu disampaikan Muhadjir nang juga sebagai Pelaksana Tugas Menpora menyusul pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora definitif di Istana Negara, Jakarta, Senin.

"Terutama untuk menuntaskan rencana SEA Games kudu disiapkan betul, mulai dari penganggaran, tim nang mau dikirim. Walaupun sudah ada tim supervisi tapi saya kira Kemenpora punya kewenangan penuh untuk melakukan 'policy adjusment'," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Muhadjir juga berpesan agar Indonesia pada SEA Games kelak tidak hanya mengirim atlet-atlet nang diperkirakan dapat meraih medali.

Ia mau Menpora Dito dapat memberi kesempatan kepada atlet-atlet nang mempunyai masa depan bagus untuk dapat berkompetisi di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Dengan demikian, mereka mempunyai pengalaman di turnamen internasional.

Berita lain dengan Judul: Menpora Dito Ariotedjo sebut lobi PSSI soal hukuman FIFA tetap berjalan

Muhadjir mengakui belum berjumpa secara langsung dengan Dito. Namun demikian, dia menyampaikan agar Menpora dapat membenahi kepengurusan bagian olahraga nang bermasalah.

"Tidak boleh andaikan ada kepengurusan dari bagian olahraga nang bermasalah mengakibatkan atlet jadi korban, terutama dalam 'event' internasional. Itu nang bakal saya minta betul diperhatikan Mas Dito, Menpora nang baru," kata Muhadjir.

Muhadjir menambahkan serah terima kedudukan dengan Menpora Dito Ariotedjo bakal dilakukan pada Selasa (4/4).

Adapun Presiden RI Joko Widodo melantik politisi muda Partai Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Pelantikan Dito Ariotedjo berasas Keputusan Presiden RI Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dito Ariotedjo menggantikan Zainudin Amali nang telah mengusulkan surat pengunduran diri selaku Menpora sejak 9 Maret 2023.

Berita lain dengan Judul: Jokowi beri tiga pesan untuk Dito Ariotedjo
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close