Trending

Menko PMK ajukan perubahan cuti bersama diatur dalam perpres - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pihaknya sudah mengusulkan perubahan libur libur berbareng untuk diatur dalam peraturan presiden (perpres).

"Untuk persiapan mudik, sekarang ini nang sudah kami ajukan kepada Bapak Presiden untuk menjadi perpres itu perubahan libur libur bersama," kata Muhadjir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Muhadjir mengatakan Pemerintah telah memutuskan libur libur berbareng dimajukan dua hari sebelum Lebaran dan ditambah sehari untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi lonjakan pemudik nang diprediksi mengalami kenaikan dari 85 juta menjadi lebih dari 123 juta orang.

"Karena itu, diberi waktu agak panjang agar kelak mereka tidak mudik dalam satu hari nang bersamaan; tapi mungkin dua, tiga hari sebelum itu. Sehingga, tidak bakal mengganggu manajemen tata kelola lampau lintas perjalanan mudik," jelasnya.

Berita lain dengan Judul: Pemerintah imbau perusahaan tunaikan THR selambatnya 18 April 2023

Sebelumnya, dalam rapat tingkat menteri, Pemerintah telah menetapkan perubahan agenda libur berbareng Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dari sebelumnya pada 21-26 April 2023 menjadi 19-25 April 2023. Dalam perihal ini, libur berbareng digeser maju dan ditambahkan sehari libur berbareng pada 19 April 2023.

Rapat tingkat menteri itu diselenggarakan guna mengevaluasi Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri tentang Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Rapat tersebut dihadiri Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida ah, dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Berita lain dengan Judul: Pemerintah tetapkan perubahan libur berbareng Lebaran 2023



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close