Trends

Menjelang Ramadhan harga cabai di Medan turun - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Medan (BERITAJA.COM) - Menjelang Ramadhan hargai cabe merah dan cabe rawit mengalami penurunan di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan.

Menurut pantauan di pasar Sukaramai, nilai cabe merah ditaksir Rp30.000 per kilogram (Kg), sama halnya seperti cabe merah, nilai cabe rawit juga mengalami penurunan Rp4000 menjadi Rp28.000 per kilogram (Kg) 

Seorang pedagang pasar Sukaramai, Sahat, di Medan, Kamis, mengatakan saat ini nilai cabe merah dan cabe rawit mengalami penurunan dibandingkan pada pekan lalu.

"Hari ini cabe merah dan cabe rawit turun, jika minggu lampau nilai cabe rawit Rp32.000 per kilo gram, jika cabe merah Rp40.000 per kilogram," ujarnya.

Hal serupa terjadi di pasar Petisah, pasar nan terletak di Jalan Baru Kota Medan ini, nilai cabe merah terpantau  Rp30.000 per kilogram (Kg) sedangkan cabe rawit dijual Rp28.000 per kilogram (Kg)

Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin menanggapi tren penurunan nan dialami pada nilai cabe merah dan cabe rawit tersebut.

Menurut Gunawan, penurunan nilai tersebut disebabkan  melimpahnya pasokan cabe seiring di sejumlah wilayah Sumut sedang memasuki musim panen.

"Harga cabe di Kota Medan selama bulan Maret ini dalam tren penurunan harga. Pemicunya adalah pasokan nan melimpah seiring dengan musim panen di beberapa wilayah seperti Deliserdang dan Batubara," ujarnya.

Gunawan menilai meski menjelang Ramadhan nilai cabe di Sumatera Utara belum mengalami peningkatan.

"Untuk permintaan cabe sendiri belum mengalami peningkatan meskipun tidak lama lagi kita bakal memasuki bulan Ramadhan," katanya.

Berita lain dengan Judul: DKI pastikan pasokan cabe kembali normal pada Maret 2023

Anggi Luthfi Panggabean
Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close