Trending

Mendag: Bazar Ramadhan 2023 bantu masyarakat dan UMKM - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kami mengadakan pagelaran agar masyarakat terbantu untuk lebaran. Di sini juga ada UMKM nang menjual makanan buat buka puasa. Jadi, UMKM dapat berkembang, masyarakat nang mau lebaran juga dapat sembako nang murah

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan penyelenggaraan Bazar Ramadhan 2023 di Kalibata City, Jakarta Selatan, membantu masyarakat dan upaya mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nang terlibat pada aktivitas tersebut.

“Kami mengadakan pagelaran agar masyarakat terbantu untuk lebaran. Di sini juga ada UMKM nang menjual makanan buat buka puasa. Jadi, UMKM dapat berkembang, masyarakat nang mau lebaran juga dapat sembako nang murah,” kata Zulhas di Jakarta, Selasa.

Pada pagelaran tersebut, nilai peralatan kebutuhan pokok dijual lebih murah dari nilai pasaran, seperti Minyakita seharga Rp14.000 dijual Rp13.500 serta paket berisi tepung kentang, tepung beras, margarin, dan santan nang dijual seharga Rp20.000 dari nilai normal Rp35.000.

Melalui aktivitas Bazar Ramadhan 2023, Mendag berambisi dapat memfasilitasi masyarakat kemudahan akses dalam memperoleh peralatan kebutuhan pokok sesuai nilai nang ditetapkan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas juga mengingatkan para pelaku upaya agar tidak sewenang-wenang dalam memasarkan peralatan kebutuhan pokok.

Bagi pelaku upaya nang dengan sengaja menimbun peralatan kebutuhan pokok agar dapat menjualnya lebih mahal ketika peralatan langka di pasaran, Mendag menyebut satuan tugas (satgas) dari pemerintah bakal menyita barang-barang jual mereka.

“Kalau ada nang menimbun, jika ada nang main-main, itu hati-hati. Ada satgas, bisa disita barangnya,” ujar Zulhas.

Zulhas mengaku telah memonitor nilai peralatan kebutuhan pokok di Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN). Hal tersebut dia lakukan untuk memantau adanya sindikasi penimbunan nang dilakukan oleh pelaku usaha.

Selain itu, Zulhas juga menyampaikan bahwa stok pangan hingga lebaran dalam kondisi cukup. Harga jual peralatan kebutuhan pokok di pasaran juga tetap terkendali.

“Doakan sampai lebaran tidak ada masalah apa-apa,” ungkap Mendag.

Berita lain dengan Judul: Mendag tinjau pasar murah Bazar Ramadhan 2023 di Kebayoran Baru

Berita lain dengan Judul: Mendag Zulhas dukung penyelenggaraan pasar murah Bazar Ramadhan 2023

Imamatul Silfia
Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close