Trending

Masyarakat Pontianak antusias menukar uang baru jelang Idul Fitri - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Adanya duit baru ini kita nang memberikan dan nang menerima duit ini juga tentu senang.

Pontianak (BERITAJA.COM) - Masyarakat di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) terlihat antusias menukarkan duit baru menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 di Mall Ayani Pontianak, Selasa.

Dalam pelayanan penukaran duit tersebut, masyarakat diminta kudu mendaftar secara online terlebih dulu nang dapat diakses di website BI melalui aplikasi pintar, sehingga proses pelayanan penukaran duit bakal jadi lebih cepat, efektif, dan efisien.

Terlihat masyarakat dengan tertib mengantre jasa penukaran duit di mobil jasa keliling BI Perwakilan Kalbar di laman parkir Mall Ayani dengan didamping dari beberapa personil Brimob Polda Kalbar nang bekerja di letak tersebut.

Menurut salah satu penduduk Pontianak, Sofi (46) nang melakukan penukaran uang, dirinya sangat terbantu dengan adanya jasa penukaran duit keliling dari BI Kalbar tersebut.

"Awalnya saya mendapatkan info dari google mengenai penukaran duit terbaru dari BI di sini. Ketika saya sampai di sini rupanya ada prosedur mengenai untuk pendaftaran online terlebih dahulu, kemudian diberikan agenda kudu datang jam berapa, sehingga saya tidak perlu mengantre terlalu lama," kata Sofi, di Pontianak, Selasa.

Dirinya juga merasa senang dengan adanya duit seri terbaru dari BI, sehingga pada saat memberi dan penerimanya bakal merasa bersemangat.

"Saya menukar duit sebesar Rp21 juta, duit seratusan baru, 50 ribuan seri terbaru, lima ribuan dan dua ribuan terbaru. Ini untuk THR di hari Lebaran dan bayar zakat. Adanya duit baru ini kita nang memberikan dan nang menerima duit ini juga tentu senang," ujarnya pula.

Dalam perihal ini, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kalbar menyediakan duit dengan jumlah dan pecahan nang cukup sebesar Rp3,5 triliun untuk Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Selain itu, BI Perwakilan Kalbar memberikan jasa info duit baru selama Ramadhan melalui Semarak Rupiah Ramadhan dan berkah Idul Fitri (Serambi) 2023 di Pontianak.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kalbar Anggini mengatakan bahwa Serambi dilakukan pada 183 titik wilayah di Kalbar, mulai 27 Maret hingga 18 April 2023.

KPw BI Kalbar berbareng perbankan melayani masyarakat melalui kas keliling di beberapa lokasi, selain di laman Parkir Mega Mall A Yani, di laman Kantor Gedung BI lama, dan laman Parkir Masjid Raya Mujahidin.
Berita lain dengan Judul: BI telah edarkan Rp42,6 triliun duit baru hingga 31 Maret 2023
Berita lain dengan Judul: BI buka jasa penukaran duit baru di Kantor Wali Kota Jaktim

Rendra Oxtora dan Sucia Lucinda
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close