Trending

Martinez sanjung kontribusi Conceicao ketika Portugal taklukkan Ceko - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Pelatih Portugal Roberto Martinez menyanjung kontribusi gelandang muda ncisco Conceicao ketika Selecao menaklukkan Republik Ceko dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Redbull Arena, Leipzig, Rabu awal hari WIB.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu, Martinez mengatakan Conceicao adalah contoh seorang pemain yang siap membantu tim untuk mendapatkan kemenangan.

"Segalanya susah bagi kami hari ini tetapi dari langkah mereka bereaksi, kami layak menang. ncisco (Conceicao) adalah contoh terbaik dalam 'mendapatkannya'. Dia menunjukkan bahwa dia siap membantu tim," ungkap Martinez.

"Dia pemain yang sangat matang dan mempunyai keahlian menghadapi ancaman di dalam kotak penalti. ncisco melakukan apa yang telah dia lakukan selama empat bulan terakhir untuk tim klubnya. Itu tidak mudah, dia menunjukkan karakter dan kemampuannya," sambungnya.

Pada pertandingan ini, Conceicao menjadi penentu bagi kemenangan Portugal atas Republik Ceko berkah gol yang dia cetak pada menit 90+2 dan mengubah skor menjadi 2-1, setelah sempat bermain seri 1-1.

Kemenangan ini membikin Portugal berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F Euro 2024 dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, hanya kalah produktivitas gol dari Turki di posisi pertama.

Sementara itu, gelandang Portugal Bernardo Silva mengaku lega timnyamampu mengamankan kemenangan pada pertandingan pertama mereka di Euro 2024.

Menurutnya, ketika Republik Ceko dapat mencuri kelebihan terlebih dahulu, Portugal sempat mengalami kesulitan, namun secara berjenjang merekamampu menciptakan banyak kesempatan yang dua di antaranya berbuah menjadi gol.

"Kami membutuhkannya, kami kekurangannya di babak pertama. Tapi itu hanya tiga poin, tidak lebih, tidak kurang. Tim-tim sangat menghormati Portugal dan di sebagian besar permainan mereka memperkuat dengan sangat rendah, mereka sering menutup area dalam," jelas Bernardo.

Baca juga: Montella tegaskan Turki bidik kemenangan ketika hadapi Georgia
Baca juga: Gol spektakuler Arda Guler bantu Turki menang 3-1 atas Georgia


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close