Trends

Mandiri Investasi targetkan dana kelolaan capai Rp6 triliun di 2023 - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) menargetkan biaya kelolaan perseroan meningkat sebesar Rp6 triliun menjadi kisaran Rp49 triliun pada tahun 2023.

Direktur Utama Mandiri Investasi Aliyahdin Saugi dalam konvensi pers di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, menyampaikan biaya kelolaan perseroan hingga saat ini telah mencapai Rp43 triliun.

“Dana kelolaan kita hingga hari ini Rp43 triliun. sasaran kami total untuk seluruh portofolio naik ada tambahan Rp6 triliun," ujar Aliyahdin.

Dalam kesempatan ini, pihaknya meluncurkan Reksa Dana Mandiri ETF LQ45, ialah reksa nan berinvestasi pada saham-saham blue chip nan masuk di dalam Indeks LQ45.

Dia menyampaikan pasar Reksa Dana Mandiri ETF LQ45 tetap didominasi oleh pengguna lembaga .”Target kami 35 persen dari situ (nasabah institusi), dan selain pertumbuhan tetap cukup optimistis kami memandang peluang  itu untuk membikin pasar lebih lebar lagi,” ujar Aliyahdin.

Dia menjelaskan masyarakat dapat melakukan transaksi Reksa Dana Mandiri ETF LQ45 melalui perusahaan sekuritas dengan dua metode pembelian, ialah pembelian melalui pasar primer dan/atau pasar sekunder.

Adapun, transaksi jual-beli di pasar primer dapat dilakukan dengan minimal pembelian 1 basket (1000 lot alias 100 ribu unit penyertaan), sedangkan, transaksi jual-beli di pasar sekunder dapat dilakukan dengan minimal pembelian nan lebih rendah, ialah 1 lot alias 100 unit penyertaan.

Menurut dia, kelebihan utama Mandiri ETF LQ45 ini adalah produk ini berinvestasi di pasar penggerak perekonomian Indonesia, nan mana Indeks LQ45 merepresentasikan 45 perusahaan terbesar dan paling likuid di Indonesia nan menjadi proxy pertumbuhan ekonomi.

Dengan total kapitalisasi pasar sekitar 56,68 persen dari IHSG, menurut dia, saham-saham Indeks LQ45 dapat dijadikan sarana nan efisien bagi penanammodal untuk mempunyai exposure pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close