Trending

Mahfud MD: Perpres gaji pegawai IKN sudah selesai, tinggal diproses - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan naskah (draft) peraturan presiden (perpres) nang mengatur pembayaran penghasilan pegawai eselon I ke bawah di Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) sudah selesai dan tinggal diproses.

“Sudah. Sudah diputuskan. Sudah selesai. Tinggal proses,” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Penjelasan Mahfud tersebut untuk menanggapi pemberitaan mengenai keterlambatan pembayaran penghasilan pegawai OIKN selama berbulan-bulan.

Kepala OIKN Bambang Susantono pada Senin (3/4) di Komisi II DPR, Jakarta, menjelaskan pihaknya menunggu Perpres tentang Hak Keuangan Eselon 1 dan turunannya pada saat ini untuk pembayaran penghasilan pegawai OIKN.

Bambang mengatakan perpres tersebut sedang diselesaikan oleh Kemenkopolhukam untuk diajukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bambang pun menyebut pegawai-pegawai OIKN handal lantaran tetap bekerja dengan semangat meski belum mendapat gaji. OIKN, kata Bambang, bakal mengupayakan langkah-langkah agar pembayaran penghasilan tersebut dipercepat.

Keterlambatan pembayaran penghasilan pegawai OIKN disuarakan dalam rapat di Komisi II DPR itu oleh personil DPR RI Ihsan Yunus.

"Apalagi bulan puasa begini mau Lebaran nggak ada gajian. Jadi tolong dikonfirmasi apakah betul ada nang belum dibayar sampai bulanan 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan, 6 bulan, jika belum segera bayar mumpung lagi bulan Ramadan," ujar Ihsan.

OIKN berdiri pada 10 Maret 2022 berasas Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Berita lain dengan Judul: OIKN targetkan pembangunan IKN tahap pertama selesai tahun 2024

Berita lain dengan Judul: Bambang Susantono: Perwakilan Amerika Serikat bakal datang ke IKN

Indra Arief Pribadi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close