Trending

Mahfud MD nyatakan terserah KPK dan Polri soal status Brigjen Endar - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan rumor mengenai dengan status Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Endar Priantoro merupakan perihal teknis sehingga menjadi urusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

"Ya, terserah KPK dan Polri saja, itu 'kan sangat teknis, ya," kata Mahfud di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Brigjen Pol. Endar Priantoro merupakan mantan Direktur Penyelidikan KPK nang diberhentikan dengan hormat sebagaimana surat Sekretaris Jenderal KPK tertanggal 31 Maret 2023. Surat dari Sekjen KPK tersebut ditujukan untuk Polri mengenai penghadapan kembali Endar Priantoro kepada lembaga Polri pada tanggal 30 Maret 2023.

Namun, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyurati kembali Ketua KPK Firli Bahuri mengenai dengan jawaban atas pengembalian personil Polri untuk bekerja di lingkungan KPK.

Kapolri, dalam surat jawaban nang teregistrasi dengan Nomor: B/2725/IV/KEP./2023 per 3 April 2023 itu, mempertahankan alias menugaskan Brigjen Pol. Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Dalam surat jawaban tersebut, Listyo Sigit menyampaikan kepada ketua KPK terhadap penghadapan kembali Brigjen Pol. Endar Priantoro nang melaksanakan penugasan sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Adapun Brigjen Pol. Endar telah melaporkan Ketua KPK Komjen Pol. Purn. Firli Bahuri ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK mengenai dengan pencopotan dirinya.

Endar mengaku telah menerima surat perpanjangan penugasan di KPK. Namun, ketua KPK memutuskan untuk tetap mencopot Endar dari jabatannya dan memulangkannya ke Korps Bhayangkara tanpa argumen nang jelas.

"Ini sudah diperpanjang, tetapi tanpa argumen nang jelas saya juga enggak tahu pertimbangannya apa. Nanti bakal kami uji pertimbangan ketua KPK apa, sekjen lampau mengeluarkan SK. Itu kelak bakal kami uji, baik di Dewas maupun di lintas norma nang lainnya," kata Endar.

Berita lain dengan Judul: Endar Priantoro: Pemberhentian ini tidak wajar untuk saya
Berita lain dengan Judul: Endar Priantoro laporkan Sekjen KPK soal pelanggaran kode etik

Indra Arief Pribadi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close