Trending

Mahfud MD lantik Dadi Hartanto sebagai Sesjen Wantannas - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) -

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD melantik Laksda TNI Dadi Hartanto sebagai Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) menggantikan Laksdya TNI (Purn.) Harjo Susmoro nang telah purnatugas.

"Atas perkenan Bapak Presiden RI Joko Widodo selaku Ketua Dewan Ketahanan Nasional, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Dadi beserta Ibu. Saya yakin, dengan bekal pengetahuan serta pengalaman penugasan di beragam wilayah pengabdian, kerabat bakal bisa melaksanakan tugas memimpin organisasi Sekretariat Jenderal Wantannas dengan sebaik-baiknya," ujar Mahfud saat melantik Dadi di Jakarta, Selasa, sebagaimana dikutip dari siaran pers.

Berikutnya kepada Harjo, Mahfud pun menyampaikan terima kasih atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitasnya selama menjadi Sesjen Wantannas. Dia berambisi Harjo dapat terus melanjutkan pengabdian itu di bagian lain.

"Saya berambisi kerabat dapat terus melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara pada wilayah pengabdian lainnya," kata dia.

Dalam kesempatan nang sama, Mahfud menyampaikan jejak sejpetunjuk telah membuktikan Wantannas merupakan organisasi nang berkedudukan vital dalam mengawal keberlangsungan NKRI, mulai dari masa awal kemerdekaan sampai dengan sekarang.

"Wantannas telah mengalami beragam metamorfosis dalam perihal peran dan fungsinya, menyesuaikan perkembangan kepentingan nasional. Saat ini, tugas Wantannas adalah membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia," tutur Mahfud.

Selanjutnya, Mahfud mengingatkan bakal pentingnya tugas Wantannas dalam menetapkan kebijakan dan strategi nasional guna membina ketahanan nasional, menjamin keselamatan bangsa dan negara, serta menetapkan akibat pembangunan nasional.

Ia mencontohkan salah satu persoalan nang mengenai dengan ketahanan nasional dan keselamatan bangsa serta negara Indonesia nang memerlukan peran Wantannas adalah kemunculan pandemi COVID-19.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close