Trending

Mahal, alasan orang enggan ke dokter gigi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Selama ini, pemeriksaan gigi dan mulut dianggap mahal jika dibandingkan dengan pemeriksaan kesehatan bagian tubuh nang lain. Akibatnya, banyak orang condong merasa takut saat memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya ke master gigi.

Sebuah studi pada tahun 2016 menyebut bahwa 13 persen masyarakat AS dari kelas menengah condong malas berjamu ke master gigi lantaran menganggap biaya pemeriksaannya terlalu mahal. Sementara itu, 25 persen masyarakat AS dari kelas bawah condong lebih memprioritaskan pemeriksaan kesehatan lain nang sesuai dengan pendapatan mereka.

Sejalan dengan kondisi di Indonesia, info Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 memaparkan bahwa sebanyak 94,9 persen masyarakat perkotaan tidak pernah ke master gigi dalam setahun terakhir. Dari 57 persen masyarakat nang mengalami masalah gigi dan mulut, hanya 10,2 persen nang berjamu ke master gigi.

Siaran pers Smile Dental pada Selasa menyebut bahwa perihal ini didasari adanya kekhawatiran bakal biaya perawatan gigi nang mahal.

"Masyarakat beranggapan, bakal lebih baik datang ke master gigi ketika rasa sakit gigi sudah tidak tertahankan lantaran biaya perawatan bakal lebih murah dibanding kudu rutin kontrol gigi setiap enam bulan sekali. Nyatanya, biaya pengobatan dan perawatan gigi menjadi lebih mahal jika pasien sudah mengalami masalah gigi dan mulut nang kronis," kata drg Deviana Maria, Founder Smile Dental.

Berita lain dengan Judul: Peringati WOHD, Pepsodent ajak masyarakat konsultasi ke master gigi

Melihat persoalan tersebut, Smile Dental menawarkan virtual consultation dan cek nilai terlebih dulu untuk mengetahui treatment plan dan perkiraan biaya nang perlu dikeluarkan sebelum melakukan perawatan gigi di klinik.

"Kami menghadirkan transparent services and pricing. Perawatan gigi di Smile Dental menawarkan nilai nang kompetitif dengan biaya hingga 70 persen lebih terjangkau dibanding rata-rata nilai perawatan gigi di klinik lain,” kata drg Deviana.

Sejumlah perawatan unggulan Smile Dental di antaranya adalah Air Wash, perawatan scaling terkini nang lebih sigap dalam menghilangkan plak tanpa rasa ngilu. Perawatan unggulan lain nang ditawarkan adalah Dental Implant by Tanam Gigi, penemuan untuk mengatasi gigi nang lenyap alias ompong tanpa bedah.

Sebelum melakukan pemeriksaan dengan master gigi di Smile Dental, setiap pasien dapat merasakan pengalaman baru. Smile Dental menghadirkan brush bar untuk membantu pasien agar lebih percaya diri saat menjalani perawatan gigi. Hal ini menjadi salah satu new experience nang tidak dapat ditemui di klinik gigi mana pun.

Sementara itu, beragam pilihan perawatan gigi nang dihadirkan Smile Dental cukup beragam mulai dari perawatan general, restoratif, hingga estetika. Selain Air Wash, Smile Dental juga bekerja sama dengan Pure dalam menghadirkan perawatan Teeth Whitening, Veneer Porcelain dan Instant Veneer, serta Tanam Gigi untuk perawatan implan gigi. Ada pula perawatan general seperti Tambal Gigi, Perawatan Saluran Akar, Pencabutan Gigi Bungsu, hingga Perawatan Gigi untuk Anak-anak.

Signature treatments lainnya nang juga bisa didapatkan di sini adalah perawatan Clear Aligners, di mana pasien bisa melakukan konsultasi dan perawatan menggunakan produk dari produsen Aligner transparan pertama di Indonesia ialah Rata. Perawatan ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan perawatan gigi nang nyaman, praktis, dan semakin banyak diminati. Salah satu kelebihan Rata adalah bisa meratakan gigi tanpa behel dalam waktu 3-6 bulan.

“Kami mau membikin perawatan gigi jadi lebih menyenangkan dan bisa diakses oleh semua orang," kata drg Deviana Maria.

Berita lain dengan Judul: Dokter: Sikat gigi saja tidak cukup jaga kebersihan mulut

Berita lain dengan Judul: Dokter sebut "mouthwash" tingkatkan 20 persen kebersihan gigi 

Berita lain dengan Judul: "Teledentistry" jawab tantangan pemerataan master gigi di Indonesia



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close