Trending

Lini produksi Tesla Cybertruck hampir siap - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - CEO Tesla, Elon Musk memberi isyarat dalam cuitan media sosial Twitternya baru-baru ini bahwa bakal ada pabrik perakitan untuk truk pikap serba listrik “Cybertruck” nang bakal segera dibuat di Texas, Amerika Serikat (AS).

Pada cuitan itu, Musk menambahkan bahwa rencana ini "akan menjadi luar biasa" dan "terasa seperti masa depan" tanpa merinci lebih lanjut.

Seperti dilaporkan Insideevs pada Senin waktu setempat, sangat memungkinkan bahwa telah tersedia banyak mesin nang siap untuk membikin Cybertruck, sebuah truk pikap listrik Tesla nang sempat dipamerkan pada 2019 lalu, namun mengalami penundaan produksi massal.

Berita lain dengan Judul: Tesla tarik kembali 3.470 kendaraan Model Y lantaran baut longgar

Berita ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat CEO Tesla sebelumnya sempat mengatakan bahwa perusahaan bekerja untuk memulai produksi terbatas dari truk nang sangat dinantikan di musim panas ini, dengan sejumlah peningkatan nang diharapkan pada tahun 2024.

Sebelumnya pada Januari, Kepala Desain Tesla, Franz von Holzhausen, mengungkap bahwa pikap futuristik telah selesai dari perspektif desain. Namun tetap memungkinkan bagi Tesla untuk merubah kreasi model Cybertruck, seperti kebiasaan perusahaan kerap alami perubahan pada Model S.

Selain itu, ada lebih banyak petunjuk dalam beberapa minggu terakhir, bahwa kreator mobil nang berbasis di Fremont, California itu dengan sangat sigap melewati semua fase nang diperlukan untuk mulai merakit Cybertruck.

Diketahui, dua mesin Giga Press nang biasa digunakan untuk memproduksi Tesla seberat 9.000 ton telah dikirim ke pabrik Giga Texas.

Tesla Cybertruck adalah salah satu kendaraan nang paling dinantikan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan ini, dapat diharapkan sebuah truk pikup berkekuatan listrik datang dengan pengaturan suspensi udara adaptif nang terhubung dengan komputer perangkat keras 4.0 terbaru Tesla, kemudi roda belakang, dan tentu saja penggerak empat roda.

Berita lain dengan Judul: Tesla tarik truk Semi beberapa bulan setelah pengiriman

Berita lain dengan Judul: Tesla digugat atas kecelakaan fatal "Model S" di Florida

Berita lain dengan Judul: Badan izin AS buka penyelidikan terhadap 50 ribu Tesla Model X







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close