Trending

Legislator: Pembangunan IKN untuk pemerataan ekonomi dan penduduk - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan mengatakan pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur merupakan angan masyarakat untuk pemerataan ekonomi dan masyarakat di Indonesia.

“Itu memang angan kita semua,” kata Daniel dalam keterangan nang diterima di Jakarta, Minggu.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun meyakini pembangunan IKN dapat selesai sesuai target, sehingga rencana untuk pemerataan ekonomi dan masyarakat bakal terwujud.

“Yang terpenting perencanaan dilakukan dengan terukur dan baik,” katanya.

Tidak hanya itu, Daniel juga meyakini pemerataan masyarakat di Indonesia serta berkembangnya pembangunan di Kalimantan bisa terjadi dengan kehadiran IKN, sesuai dengan angan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk itu, Daniel juga mengingatkan agar ada sistem pengawasan nang kudu digiatkan agar pembangunan IKN selesai sesuai rencana dan tidak melenceng jauh dari harapan.

“Pengawasan itu penting,” katanya mengingatkan.

Sebelumnya, Jumat (17/3) saat menghadiri istighosah dan angan Rabithah Melayu-Banjar di Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi mengungkapkan pendapat untuk memindahkan ibu kota telah muncul sejak era Presiden Soekarno, namun baru dapat direalisasikan sekarang.

“Diharapkan dalam waktu 10 hingga 15 tahun, ibu kota baru di Nusantara dapat selesai dibangun,” ujar Presiden.

Jokowi menyampaikan, proyek IKN tidak hanya membangun fisik, tapi membuka langkah kerja nang baru, ialah melayani masyarakat dengan sigap dan baik. Pemindahan IKN juga demi mengubah pola pikir untuk bersaing dengan negara lain.

"Tidak mudah sekarang ini, antarnegara bersaing, antarnegara saling berebut, baik itu nang namanya investasi, baik nang namanya traffic alias lalin, dan persaingan itu tidak mudah," kata Presiden.

Berita lain dengan Judul: Kalsel siapkan swasembada sapi pangkas topang kebutuhan IKN Nusantara

Berita lain dengan Judul: Kapolri ajak masyarakat Dayak siapkan SDM sambut kehadiran IKN



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close