Trending

Legislator desak Dinas Bina Marga DKI optimalkan perbaikan jalan rusak - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Yang dilakukan Dinas Bina Marga hanya ditambal sulam saja

Jakarta Raya (BERITAJA.COM) - Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Lukmanul Hakim mendesak Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengoptimalkan  perbaikan jalan nang rusak secara menyeluruh agar tidak terkesan tambal sulam.

Menurut Lukmanul, perbaikan jalan kudu menjadi prioritas guna mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lampau lintas berangkaian tewasnya seorang pengendara motor usai mengalami kecelakaan di jalan Kunir, Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu (15/3).  Korban berinisial DP (19)  mengalami kecelakaan lantaran berupaya menghindari jalan berlubang namun tertabrak bus nang melintas.

"Jalan berlubang di Jakarta tak tertangani dengan baik. Nang dilakukan Dinas Bina Marga hanya ditambal sulam saja," ucap Lukmanul dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Menurut Lukmanul, dengan anggaran perbaikan jalan nang tercantum dalam APBD DKI Jakarta Tahun 2023 sebesar Rp300 miliar, maka sudah sepantasnya pemerintah wilayah bisa memberikan perbaikan jalan nang optimal.

Ia juga mendorong Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mengevaluasi keahlian Dinas Bina Marga DKI nang dinilai tidak optimal dalam menangani  kerusakan jalan.

Lukmanul menjelaskan, Heru mempunyai tiga tugas utama dalam memimpin Jakarta antara lain penanganan banjir, kemacetan, dan tata ruang kota.

"Persoalan jalan berlubang ini erat kaitannya dengan kemacetan dan banjir nang sering dialami penduduk Jakarta," kata Lukmanul.

"Jika Kepala Dinas Bina Marga hanya bisa mengelak dari tanggung jawab, berfaedah beliau tak bisa mendukung program Bapak PJ Gubernur," tambah Lukmanul.

Di sisi lain, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan  instansinya sudah memperbaiki tak kurang dari 21.442 jalan berlubang di Jakarta pada periode Desember 2022 hingga awal Maret 2023.
Berita lain dengan Judul: Jalan aspal nang longsor di Daan Mogot sudah diperbaiki
Berita lain dengan Judul: Dishub Jaksel rekayasa lalin mengenai perbaikan jalan di Cilandak
Berita lain dengan Judul: Jakarta Selatan kerahkan petugas tangani jalan amblas di Cilandak



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close