Trends

Layanan bus AKAP di Terminal Kudus dialihkan karena banjir - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Banjir menggenangi Terminal Induk Jati Kudus sejak 3 Maret 2023

Kudus, Jateng (BERITAJA.COM) - Pelayanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun antarkota antardaerah (AKDP) nan biasanya masuk ke Terminal Induk Jati Kudus, Jawa Tengah, sejak terjadinya banjir dialihkan ke Jalan Agil Kusumadya Kudus.

"Banjir menggenangi Terminal Induk Jati Kudus sejak 3 Maret 2023. Saat itu genangan masih rendah sehingga tetap ada bus nan berani masuk ke terminal," kata Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Induk Jati Kudus Indarto di Kudus, Selasa.

Akan tetapi, kata dia, hari berikutnya semakin tinggi sehingga tidak memungkinkan bus masuk ke terminal. Bahkan kendaraan melintasi di ruas jalan di depan terminal pun kudu berhati-hati lantaran tingginya genangan banjir.

Untuk saat ini, ketinggian genangan banjir di landasan terminal bisa mencapai 40-an centimeter, sedangkan menuju pintu masuk nan lokasinya lebih rendah bisa lebih tinggi lagi genangannya.

Solusi sementara, maka bus nan mengangkut penumpang dialihkan di tepi Jalan Agil Kusumadya Kudus lantaran tidak terakibat banjir dengan tetap diawasi petugas untuk menghindari hal-hal nan tidak diinginkan.

Berita lain dengan Judul: Terminal Jati Kudus lumpuh akibat banjir

Berita lain dengan Judul: Ratusan penumpang tujuan Jakarta telantar di Terminal Kudus

"Karena kapasitasnya terbatas dan berdekatan dengan lampu pengatur lampau lintas, masing-masing perusahaan otobus (PO) bus nan mempunyai kandang mobil diminta melayani penumpang di garasi masing-masing," ujarnya.

Setiap harinya, terminal tersebut ramai keluar masuk bus hingga 80-an bus malam untuk menurunkan maupun meningkatkan penumpang. Termasuk pada sore hari juga terdapat banyak bus malam nan menunggu penumpang untuk diantarkan ke tempat tujuan.

Terminal tersebut bakal dibuka kembali setelah ketinggian genangan banjir menurun dan landasan terminal juga sudah mulai kelihatan. Termasuk akses masuk ke terminal bagi calon penumpang juga sudah bisa dilalui.

Pada akhir Desember 2022, Terminal Induk Jati Kudus juga lumpuh lantaran banjir nan diperkirakan hingga sepekan lebih. Kini kembali kembali lumpuh dan belum menunjukkan tanda-tanda genangan mulai surut meskipun cuaca mulai cerah.

Sumari, penjual tiket bus malam mengakui sejak Jumat (3/3) dirinya tidak lagi menjual tiket di terminal, melainkan di tepi Jalan Agus Kusumadya di luar terminal lantaran banjir.

"Akibat banjir ini, jumlah penumpangnya juga menurun lantaran mengira tidak ada nan berdagang tiket bus keluar daerah," ujarnya.

Berita lain dengan Judul: Jumlah bus masuk Terminal Induk Jati Kudus mulai meningkat

Berita lain dengan Judul: Kendaraan dari petunjuk Semarang wajib masuk Terminal Induk Jati Kudus

Akhmad Nazaruddin

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close