Trending

LavAni jadi tim terbaik pada putaran pertama final four Proliga 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) -

Tim bola voli putra Jakarta LavAni Allo Bank menjadi nan terbaik pada putaran pertama final four PLN Mobile Proliga 2023 usai mengalahkan Jakarta STIN BIN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 19-25, 25-22) di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

Dengan menjadi tim terbaik, LavAni mendapatkan bingkisan duit pembinaan sebesar Rp60 juta. Ini merupakan pencapaian kedua setelah sebelumnya juga mendapat predikat nan sama pada putaran kedua babak reguler

LavAni menjadi tim putra satu-satunya nan selama final four tak terkalahkan.

Pekan lampau di Gresik, tim nan dibina Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-16) dan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor ketat 3-2 (18-25, 28-26, 16-25, 25-17, 15-13)

Berita lain dengan Judul: Jakarta LaVani juara putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023

Adapun hasil atas Jakarta STIN BIN ini merupakan kemenangan ketiga sepanjang kejuaraan bola voli ahli paling bergengsi di Tanah Air tersebut bergulir.

Asisten pembimbing LavAni, Samsul Jais, mengatakan kemenangan timnya atas STIN BIN lantaran mempunyai lima pemain nan bisa melakukan jump servis.

"Kami mempunyai strategi power servis mantap," kata Samsul dalam keterangan tertulis nan diterima di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, pada dua set awal performa Dio Zulfikri dan kawan-kawan sangat baik. Namun, pada set ketiga pertahanan LavAni kedodoran. Padahal, STIN BIN turun tanpa dua pemain asingnya.

Beruntung, lanjut Samsul, pada set keempat bisa bangkit sekaligus memenangi pertandingan. "Mental pemain LavAni bagus," ujar Samsul.

Kapten tim LavAni, Dio Zulfikri, mengatakan mental menjadi aspek krusial dalam pertandingan melawan STIN BIN. "Meskipun pada set ketiga, kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujarnya.

Sementara itu, asisten pembimbing STIN BIN, Agus Jumaedi, mengatakan selalu lemah dalam penyelesaian akhir. Hal tersebut juga diamini kapten tim STIN BIN, Farhan Halim.

"Kami lemah di dalam penyelesaian akhir. Angka sudah di atas 20 kemudian tertinggal," pungkas Farhan Halim.

Muhammad Ramdan

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close