Trending

Lapas Kelas II B Selong berikan pendampingan bagi tahanan kurang mampu - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

"Banyak tahanan nan tetap menjalani proses persidangan,"

Selong, Lombok Timur (BERITAJA.COM) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Selong, Kanwil Kemenkumham NTB memberikan pendampingan norma terhadap tahanan nan kurang bisa sebagai corak peningkatan pelayanan.

Kepala Lapas Kelas II B Selong, Purniawal di Selong, Kamis mengatakan untuk memberikan pendampingan terhadap tahanan kurang bisa itu, pihaknya telah membikin perjanjian kerja sama (PKS) dengan salah satu Lembaga Bantuan Hukum nan ada di Lombok Timur.

"Banyak tahanan nan tetap menjalani proses persidangan," katanya.

Sehingga dengan adanya support norma nan diberikan ini bermaksud untuk memberikan rasa keadilan dan kepastian norma bagi tahanan kurang bisa tersebut.

Memang para tahan ini, mereka mendapat support norma juga dari abdi negara penegak norma (APH), tetapi pihaknya juga memberikan support norma terhadap tahanan kurang mampu.

"Adanya support norma nan di berikan ini, rasa keadilan dan kepastian norma mereka dapatkan," katanya.

Di Lapas ini, banyak tahanan titipan, baik titipan Polisi maupun kejaksaan, sebagaimana pengpetunjukan dari Dirjen Pemasyarakatan Irjen Pol Reynhard S.P Silitonga, mengenai komitmen mewujudkan pemasyarakatan maju melalui 3+1 ialah penemuan awal gangguan kamtibmas, berantas narkoba, bersinergi dengan APH dan back to basic pemasyarakatan

"Guna menjadikan Lapas tetap kondusif, sinergitas dengan institusi, baik itu Polri, TNI maupun lembaga lain terus di jalin," katanya.
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close