Trending

Kuota pelatihan talenta digital Samsung gelombang 4 diperbanyak - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kuota training talenta digital Samsung Innovation Campus gelombang empat diperbanyak menjadi 4.000 untuk  siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA), baik nan berlatar belakang teknologi info (TI) maupun non-TI, dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pendaftaran gelombang satu hingga tiga training talenta digital dari Samsung itu, masing-masing diikuti oleh 133, 396, dan 1.000 partisipan.

Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia Ennita Pramono dalam siaran pers, Senin, mengatakan pemberian kuota nan lebih besar tahun ini mendapat sambutan baik, total pendaftar program Samsung Innovation Campus gelombang empat berjumlah 4.495 siswa, 455 guru, dari 256 SMK dan MA dari seluruh Indonesia.

"Penambahan kuota ini merupakan komitmen Samsung agar faedah dari training di SIC bisa dinikmati oleh lebih banyak siswa dan pembimbing di Indonesia. Kami bangga dengan tingginya antusiasme masyarakat pada fase pendaftaran SIC Batch 4 sehingga kami optimistis bahwa program ini bakal kembali sukses untuk mencetak talenta-talenta digital muda dengan kompetensi nan relevan dengan kebutuhan masyarakat maupun industri," kata Ennita.

Berita lain dengan Judul: Keterampilan digital tinggi dapat tingkatkan PDB tahunan Indonesia

Berbeda dengan gelombang sebelumnya, kali ini semua peserta nan terdaftar dan telah menyelesaikan pra-tes dapat berasosiasi dengan kursus coding and programming bahasa Python berbareng dengan pembimbing mereka. Kemudian fase selanjutnya ialah Hackathon Innovation, Samsung bakal menyaring sejumlah 1.000 siswa terpilih.

Setelah itu, peserta bakal mengikuti fase IoT Bootcamp untuk 500 siswa terbaik. Sebanyak 100 buahpikiran produk internet of things (IoT) bakal dikembangkan selama bootcamp, meningkat 4 kali lipat dibandingkan SIC Batch 3.

Salah seorang pendiri Skilvul William Hendradjaja, mitra Samsung dalam training talenta digital itu, mengatakan metodel pembelajaran nan diterapkan dalam program itu adalah blended learning, peserta dan guru akan mendapatkan keahlian mengenai pemecahan masalah dan keahlian menggunakan coding and programming untuk memformulasikan solusi atas persoalan sosial nan terjadi di sekitar mereka.

SIC gelombang 4 berjalan selama sembilan bulan, dengan aktivitas puncak nan bakal digelar di bulan Oktober 2023.

SIC ditujukan kepada calon-calon talenta digital nan merupakan siswa-siswi SMK penerima faedah Samsung Tech Institute dan Madrasah Aliyah. Peserta merupakan siswa aktif kelas 11 (3 tahun akademik) alias kelas 12 (4 tahun akademik).

Berita lain dengan Judul: Inovasi siswa SIC, smart aquarium hingga kacamata canggih

Berita lain dengan Judul: Samsung Innovation Campus 2022 beri training "coding" 1.000 Siswa

Berita lain dengan Judul: Huawei gabung dengan UNESCO GAL tingkatkan talenta digital

Berita lain dengan Judul: Kemenkominfo siapkan STMM jadi pusat penguatan SDM talenta digital


 


Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close