Trends

KSP: Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A dibuka fungsional saat Lebaran - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Kita optimistis Tol Pasuruan-Probolinggo bakal bisa menggerakkan roda perekonomian di area Jawa Timur

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kantor Staf Presiden (KSP) menyebut Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi 4A dapat digunakan secara fungsional saat arus mudik dan kembali Lebaran 2023.

"Progres bentuk pada Seksi 4A telah mencapai 95 persen. Nantinya, bagian ini bakal dibuka secara fungsional untuk mendukung arus mudik dan arus kembali Lebaran 2023," kata Tenaga Ahli Utama KSP Helson Siagian saat kunjungan kerja ke Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis.

Berdasarkan siaran pers nan diterima di Jakarta, Kamis, Helson mengatakan Tol Pasuruan- Probolinggo, nan merupakan bagian proyek strategis nasional (PSN), menjadi salah satu ruas utama Jalan Tol Trans-Jawa.

Selain menjadi pintu masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru, jalan tol ini bakal meningkatkan pengedaran logistik dan mobilitas masyarakat setempat.

KSP juga berambisi pemerintah wilayah dapat memanfaatkan keberadaan Tol Pasuruan-Probolinggo dengan membangun sentra-sentra ekonomi dan area produksi di sepanjang koridor jalan tol.

"Kita optimistis Tol Pasuruan-Probolinggo bakal bisa menggerakkan roda perekonomian di area Jawa Timur," kata Helson.

Dalam kesempatan nan sama, Direktur Teknik PT Transjawa Pasuruan-Probolinggo Jalan Tol Heri Supriyadi mengatakan tarif jalan tol bakal terjangkau guna memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat dalam menikmati faedah dari prasarana nan telah dibangun.

Adapun tarif untuk kendaraan golongan I kurang lebih dibandrol sebesar Rp1.000 per kilometer

Tol Pasuruan-Probolinggo mempunyai panjang jalan 43,75 km nan terdiri atas empat seksi, ialah Seksi 1 Grati Pasuruan-Tongas, Seksi 2 Tongas-Probolinggo Barat, Seksi 3 Probolinggo Barat-Probolinggo Timur, dan Seksi 4A Probolinggo Timur-Gending.

Ruas ini dikelola PT Transjawa Paspro Jalan Tol selaku badan upaya jalan tol (BUJT) dan dikerjakan oleh PT Waskita Karya Persero Tbk selaku kontraktor pelaksana.

Ruas ini bakal tersambung dengan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi nan telah melalui peletakan batu pertama pada Februari 2023.

Berita lain dengan Judul: Menteri PUPR: Tol Probolinggo-Banyuwangi ruas pamungkas Tol Trans Jawa
Berita lain dengan Judul: Kementerian PUPR targetkan ruas tol Paspro Seksi 4A rampung Maret 2023
Berita lain dengan Judul: Waskita cairkan PMN ke WTTR untuk selesaikan Tol Pasuruan-Probolinggo

Indra Arief Pribadi
Kelik Dewanto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close