Trending

Kriminal kemarin, lanjutan kasus AG dan sidang perdana Haris - Fatia - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta Raya (BERITAJA.COM) - Sejumlah perkembangan kasus pidana di DKI Jakarta pada Senin (3/4) tetap layak dibaca, antara lain pengadil tolak nota keberatan AG, gelar perkara anak polisi tabrak pelajar di Pasar Minggu hingga sidang pertama Haris Azhar dan Fatia.

Berikut ulasannya:

1. Hakim lanjutkan pemeriksaan saksi usai tolak nota keberatan AG

Hakim Sri Wahyuni Batubara melanjutkan sidang pemeriksaan saksi usai menolak nota keberatan (eksepsi) anak berkonflik dengan norma AG (15) mengenai keterlibatan dirinya berbareng tersangka Mario Dandy dan Shane melakukan penganiayaan.

"Eksepsi ditolak, dilanjutkan pemeriksaan saksi," kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Jakarta Selatan, Hafiz kurniawan kepada wartawan, di Jakarta, Senin.

Sementara itu, kuasa norma korban D, Mellisa Anggraini menyatakan argumen pengadil menolak nota keberatan AG lantaran bukan orang nang bisa dimintai pertanggungjawaban pidana.

Baca selengkapnya di sini:

2. Polres Jaksel gelar perkara anak polisi tabrak pelajar di Pasar Minggu

Polres Metro Jakarta Selatan segera menggelar perkara mengenai anak polisi nang menabrak pelajar berinisial MS (19) di Pasar Minggu hingga meninggal bumi pada Minggu (12/3) pukul 02.20 WIB.

"Dalam waktu dekat mungkin kami bakal melakukan gelar perkara melibatkan Propam, pengawasan investigasi (Wassidik), bagian norma (Bidkum), dan juga Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) selaku pengawas," kata Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan, di Jakarta, Senin.

Menurut Bayu, hasil gelar bisa menjadi dasar untuk menentukan langkah selanjutnya nang bakal dilakukan oleh interogator terhadap kasus itu.

Baca selengkapnya di sini:

3. Haris Azhar dan Fatia jalani sidang perdana di PN Jaktim

Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Fatia Maulidiyanti menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Senin.

Haris dan Fatia ditetapkan sebagai terdakwa kasus pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Persidangan Haris Azhar dan Fatia dipimpin oleh Majelis Hakim Cokorda Gede Arthana.

Baca selengkapnya di sini:

4. Ira Riswana tak diperlakukan unik mengenai kasus anaknya

Artis Ira Riswana sekaligus ibu pengendara mobil berinisial MM (18) mengungkapkan, tak diperlakukan unik dari pihak Kepolisian mengenai anaknya sebagai pengendara Mercedes Benz nang menabrak MS (19) hingga meninggal dunia.

"Pemeriksaan semua sudah dijalankan dengan baik dan saya juga tidak mendapatkan perlakuan khusus, tetap diperiksa di tempat nang memang seharusnya," kata Ira di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin.

Sejak hari pertama kejadian, pihaknya sudah memproses perihal tersebut kepada Kepolisian. Namun lantaran tetap di Makassar dia tidak bisa langsung menemui pihak family korban.

Baca selengkapnya di sini:

5. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto nyatakan siap jalankan amanah

Kapolda Metro Jaya nang baru Irjen Pol Karyoto menyatakan siap menjalankan amanah nang diberikan kepadanya.

"Saya sudah resmi menjadi Kapolda Metro Jaya, tentunya ini adalah kehormatan dan amanah nang kudu saya laksanakan," katanya di Mapolda Metro Jaya di Jakarta, Senin.

Karyoto menambahkan, ada beberapa perihal nang telah disampaikan Kapolda terdahulu ialah Komjen Pol Fadil Imran dan dirinya telah siap menjalankan tugas bagi masyarakat Jakarta.

Baca selengkapnya di sini:



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close