Trending

KPK pastikan penyelidikan Formula E masih berlanjut - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penyelidikan mengenai laporan masyarakat atas dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E Jakarta tetap bersambung dan tidak ada tenggat waktunya.

"Sekarang dalam proses penyelidikan, kami pastikan tidak dihentikan. Jadi agar lebih tegas, tetap melangkah dan tidak ada tenggat waktunya," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat.

Ali mengungkapkan lembaga antirasuah tersebut tetap mempelajari dan menganalisis beragam aspek soal Formula E, tujuannya adalah untuk mencapai konklusi apakah ada alias tidak perbuatan pidana mengenai gelaran balap mobil listrik tersebut.

"Nah untuk menyimpulkan seperti itu kan perlu kajian norma dari segi teori hukum, dari segi perangkat buktinya, dari keterangan-keterangan terperiksa. Kan itu semua dianalisis, diramu apakah kemudian terpenuhi unsur-unsurnya," ujarnya.

Berita lain dengan Judul: KPK segera tentukan status kasus Formula E

Berita lain dengan Judul: 2 pejabat KPK diadukan ke Dewas mengenai penyelidikan Formula E

Meski demikian Ali belum bisa banyak memberikan info soal penanganan laporan tersebut lantaran proses penyelidikan nang tetap berjalan.

Sejumlah saksi juga telah datang dan memenuhi panggilan KPK untuk memberikan keterangan mengenai Formula E.

Para saksi tersebut antara lain mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, dan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close