Trends

Kota Magelang canangkan Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Kemacetan mulai muncul di mana-mana, terbatasnya lahan parkir kendaraan juga menimbulkan masalah tersendiri, ....

Magelang (BERITAJA.COM) -
Kota Magelang, Jawa Tengah, melakukan pencanangan Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU) bertempat di Terminal Tidar.

Wali Kota Magelang dalam sambutan  yang disampaikan Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Magelang Handini Rahayu di Magelang, Kamis, mengatakan pertambahan jumlah kendaraan pribadi yang melampau pemisah telah menimbulkan banyak persoalan, khususnya di perkotaan.

"Kemacetan mulai muncul di mana-mana, terbatasnya lahan parkir kendaraan juga menimbulkan masalah tersendiri, polusi udara yang mencemari lingkungan kian mengkhawatirkan, demikian juga dengan tingkat kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lampau lintas juga semakin meningkat," katanya.

Baca juga: Indonesia dan Arab Saudi telaah kesempatan kerja sama transportasi

Di Kota Magelang sendiri, katanya tidak bisa dipungkiri saat ini jalan-jalan mulai penuh dengan kendaraan pribadi. Kota Magelang yang lokasinya terletak antara kota besar seperti Semarang dan Yogyakarta pasti mengalami kepadatan lampau lintas saat akhir pekan alias saat pada hari-hari libur.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Magelang tentunya saya menyambut baik dilaksanakannya aktivitas ini," kataya.

Perkembangan dan kualitas pelayanan kendaraan umum utamanya bus, saat ini sudah mengalami peningkatan yang sangat baik, memberikan kenyamanan yang lebih baik, apalagi dapat dikatakan selevel dengan pesawat terbang kelas upaya alias kereta api kelas pelaksana dan tentu saja dengan tarif yang lebih ekonomis.

"Saya sangat berambisi melalui aktivitas ini bakal tersampaikan konsep-konsep serta dapat muncul pendapat maupun buahpikiran cemerlang untuk membawa kembali masyarakat menggunakan trsnsportasi umum dalam beraktivitas," katanya.

Baca juga: Pakar UI: Sistem penggerak kendaraan listrik kunci transportasi bersih

Bisa dikatakan selaras dengan tema aktivitas ini, katanya, diibaratkan naik bus bakal senikmat makan durian, yang membikin masyarakat mau kembali dan kembali lagi untuk selalu menggunakan pikulan umum yang ada.

Oleh lantaran itu, katanya, masalah-masalah yang mengenai dengan kemacetan dan lain-lain nantinya dapat berkurang secara signifikan.

Heru Suyitno
Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close